17 January 2015

Wujudkan Hutan Desa, BPBD Tanam Pohon di Bakbakan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan melibatkan beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Gianyar, Muspika, warga desa Bakbakan dan anak – anak SD 3 Bakbakan di Desa Bakbakan Kabupaten Gianyar, (16/1).

Penanaman pohon dalam rangka melestarikan lingkungan dan mewujudkan hutan desa sebelumnya sudah dilakukan di Desa Suwat dan kali ini kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di Bakbakan karena Desa Bakbakan merupakan desa binaan BPBD. Pohon yang di tanam berjenis pohon Albesia. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gianyar A.A. Oka Digjaya disela-sela penanaman pohon  mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Dia juga mengharapkan kepada masyarakat agar menjaga dan memelihara pohon yang ditanam ini. BPBD akan melakukan pemantauan setiap satu minggu dan menerjunkan tenaga untuk melakukan pemeliharaan tanaman sehingga hutan desa benar-benar terwujud.

“Kami juga melibatkan anak – anak guna membangun rasa kepedulian mereka terhadap lingkungan. “ jelas Digjaya.

Selain penanaman, pihaknya juga pro aktif melakukan penebangan pohon yang sudah tua dan berpotensi tumbang.

Hutan desa ini diharapkan memberikan manfaat bagi warga sekitar. Selain sebagai penghijauan dan mencegah terjadi tanah longsor, juga bermanfaat untuk kepentingan upacara adat dan agama. (Humas Gianyar/dd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .