11 February 2011

Workshop Standar PAUD Guru TK Gianyar

Sekitar 500 Guru TK swasta dan Negeri mengikuti Workshop Implementasi Permendiknas Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bagi Guru-guru Taman Kanak-Kanak di Balai Budaya Gianyar (12/02). Workshop di buka Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan dihadiri oleh Kadisdikpora Kabupaten Gianyar, Ketua Pengurus Daerah Kabupaten Gianyar, Pembina IGTKI-PGRI, Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Gianyar dan Kepala TK se-Kabupaten Gianyar.

Dalam Laporannya Ketua Panitia, Ni Wayan Serini, menjelaskan tujuan dilaksanakan Workshop adalah untuk meningkatkan profesionalitas guru TK serta menambah wawasan dengan mengetahui perkembangan pengetahuan dibidang perkembangan PAUD. Lebih lanjut, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para guru TK sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan program tentang standar PAUD cepat terealisasi.

Dalam sambutannya Bupati Gianyar sangat bangga kepada para guru TK, terlebih kepada guru yang mengabdi dengan sukarela. Bupati Gianyar menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Gianyar yang telah mengagendakan pelatihan guna memahami secara utuh arahan dari Peraturan Menteri tersebut. Sehingga para pengelola pendidikan dan para guru dapat efektif dalam malaksanakan proses pendidikan secara terencana, terstruktur dan terukur.

Lebih lanjut Bupati Gianyar menekankan agar sebagai pendidik, para guru melakukan pembinaan dan menanamkan pendidikan karakter secara benar dan tidak mengeksploitasi anak untuk keuntungan dan kepentingan pribadi, seperti kejadian beberapa waktu yang lalu. Bupati Gianyar mengharapkan pengelola pendidikan melalui Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) sampai pada tingkat pendidikan TK, sehingga membantu terciptanya pengelolaan pendidikan TK yang mandidir, transparan dan akuntabilitas sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Bupati Gianyar menghimbau kepada Disdikpora agar memberi perhatian serius kepada hal seperti ini agar para pengelola pendidikan ditingkat bawah termotivasi untuk meningkatkan pembangunan pendidikan yang dikelolanya.

Bertindak sebagai pembicara dalam Workshop Implementasi Permendiknas Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar (PAUD) Bagi Guru-guru Taman Kanak-Kanak, yakni; Kadisdikpora Kabupaten Gianyar, Gusti Ngurah Wijana, Wakil Ketua PGRI, Gusti Puja Armaya dan Tjok Istri Mas Mingguatini.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .