30 October 2015

Wakil Rakyat Cirebon Kunjungi Kabupaten Gianyar

Sebanyak 22 anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengunjungi kabupaten gianyar untuk mempelajari Ranperda pembentukan BPBD dan pemadam kebakaran, pembentukan organisasi dinas daerah, organisasi dan tata kerjs Satpol PP dan pengolahan lingkungan hhidup.

Rombongan  di pimpin oleh wakil ketua DPRD Kab. Cirebon, Hj Yuningsih tiba di kantor Bupati Giannyar pukul 10.00, lansung  di terima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar A. A Oka Digjaya di pendopo Kantor Bupati Gianyar, (29/10).

Ketua rombongan Hj Yuningsih mengatakan  ketertarikannya kepada Kabupaten Gianyar yang sudah memiliki ranperda tentang pembentukan BPBD .

Yuninngsih juga memuji 60% PAD digianyar berasal dari periwisata dan bukan dari pabrik pabrik seperti di Kabupaten Cirebon. Lebih lanjut dia mengatakan dengan kunjungan ini, semoga Kabupaten Cirebon bisa meniru Kabupaten Gianyar dalam segi pembentukan reperda ini.

“kami akan pelajari dan terapkan ilmu yag kami dapat di Kabupaten Gianyar” terangnya.

Kepala BPBD Kab. Gianyar A.A Oka Digjaya mengatakan sebenarnya BPBD Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Gianyar memiliki tupoksi yang hamper sama, namun dari segi tipe, Gianyar sudah berada di tipe A sedangkan Cirebon Masih di tipe B.

Digjaya menjelaskan tipe A tersebut fungsinya lebih luas. Dari segi struktur organisasi,  tipe A di pimpin oleh kepala badan, di bawan nya ada kepala bidang dan kasi, namun di tipe B hanya di pimpin oleh Kepala badan di biwahnya ada kasi, jelas Digjaya. (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .