27 December 2016

Wakil Bupati Gianyar Serahkan Hibah Truk Pengangkut Sampah

Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra didampingi  SKPD terkait di Kabupaten Gianyar  menyerahkan hibah bantuan truk pengangkut sampah kepada tiga Desa Adat di Kecamatan Sukawati, (25/12).

Ketiga Desa adat tersebut yaitu Desa Adat Sukawati, Desa Adat Ketewel dan Desa Adat Guwang yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra berupa kunci dan STNK kepada masing masing bendesa adat penerima bantuan.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Pura Dalem Desa Adat Ketewel dan disaksikan oleh Camat Sukawati,anggota DPRD, dan  para prajuru masing masing desa adat penerima bantuan beserta seluruh masyarakat di Desa Adat Ketewel.

Menurut Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra,”Pemerintah Kab. Gianyar menghibahkan Truk Pengangkut Sampah kepada Desa yang memang sudah siap mengelola dan merawat truk pengangkut sampah tersebut. “Jangan sampai setelah mobil ini diserahkan nantinya dana operasionalnya tidak ada, sehingga mobil truk tersebut tidak dapat berfungsi sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat.” tegas beliau.

Dihubungi secara terpisah Kabag Perwat Pemda Gianyar, Ketut Mudana menjelaskan pemerintah melakukan pengadaan lima unit truk pengakut sampah, yang nantinya dihibahkan kepada lima desa pakraman yang produksi sampahnya tinggi. Seperti  Desa Pakraman Guwang, Desa Pakraman Ketewel, Desa Pakraman Sukawati, Desa Pakraman Mas dan Desa Pakraman Manukaya. Pengadaan lima unit truk sampah ini sudah diangarkan pada APBD perubahan 2016, dengan harga per satu unit truk sebesar Rp 348.500.000 sehingga total harga lima truk ini Rp 1.742500.000,” terang Mudana.

Dalam acara yang berlangsung singkat tersebut Wakil Bupati Gianyar juga menyerahkan dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gianyar sebesar seratus lima puluh juta lewat program Bharata- Mahayastra responsif (BARES) untuk Upacara Ngaben Kinembulan Sawa Karesian Bumi Sudha Desa Pekraman Ketewel Tahun 2016. (Humas Gianyar/gus'd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .