01 April 2016

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra Apresiasi HKG PKK

Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (HKG PKK) ke-44 di Kabupaten Gianyar merupakan momentum tingkatkan kesejahtraan Indonesia yang dimulai dari keluarga. Kegiatan yang merupakan gerakan dari, oleh dan untuk masyarakat selayaknya diimplementasikan dalam keseharian dan dilaksanakan berkesinambungan. Hal tersebut terungkap saat Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra menghadiri puncak acara HKG PKK ke-44 di Wantilan Pura Tirta Empul Tampaksiring Gianyar, (31/3).

HKG PKK ke-40 di Kabupaten Gianyar dipusatkan di Wantilan Pura Tirta Empul Tampaksiring, acara yang dihadiri Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Ketua DPRD Gianyar yang diwakili, Ni Made Ratnadi serta jajaran SKPD terkait di Gianyar juga dihadiri berbagai tokoh masyarakat. Sebelum acara dimulai, undangan dimanjakan dengan berbagai hasil olahan PKK di areal wantilan, pembacaan sejarah PKK, serta persembahan paduan kuur PKK Kabupaten Gianyar yang memperoleh juara II tingkat provinsi Bali. Acara juga diawali dengan pementasan Tabuh dan Tari Bali persembahan Sanggar Semara Murti asal Banjar/Desa Celuk Kecamatan Sukawati. Sanggar tersebut merupakan Duta Gong Kebyar remaja perempuan Kabupaten Gianyar pada Pesta Kesenian Bali mendatang.  Sedangkan puncak HUT HKG PKK ke-40 ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra yang diserahkan ke Wakil Bupati Gianyar dan kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali.    

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengapresiasi kegiatan HKG PKK ke-44, disamping bisa mewujudkan 10 program pokok PKK dan dasawisma, kegiatan tersebut juga dipergunakan sebagai momentum menunjukan hasil karya PKK serta berbagai partisifasi dalam membangun Gianyar. Apalagi sebelum puncak dilaksanakan berbagai lomba PKK. Seperti lomba kebersihan yang melibatkan PKK di Desa Manukaya, program ini sangat mendukung Pemkab. Gianyar dalam melawan sampah plastik. “Saya bangga ternyata di Desa Manukaya, khususnya PKK banjar yang terbanyak mengumpulkan sampah plastik memperoleh juara,” papar Made Mahayastra.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra senantiansa selalu memompa semangat sekaligus selalu memotivasi kader PKK si seluruh Gianyar. Peringatan HKG PKK ke-44 di Kabupaten Gianyar diisi berbagai kegiatan dalam memberdayakan kesejahtraan keluarga. Berbagai perlombaan dilaksanakan guna memasyarakatkan serta memberdayakan PKK dalam segala bidang. Mulai perlombaan tingkat provinsi, kabupaten hingga tingkat banjar. “Pemenang masing-masing lomba juga diberikan hadiah serta pembinaan saat puncak HUT,” terang Surya Adnyani Mahayastra.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga berharap kader PKK senantiasa bekerja tanpa pamrih, jangan pernah lelah menimba ilmu dan pengetahuan serta mengembangkan jaringan kemitraan demi keberlangsungan program PKK. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .