20 October 2014

Wagub Terpesona Suasana SMPN 3 Ubud

SMPN 3 Ubud menjadi duta Kabupaten Gianyar dalam Lomba Sekolah Sehat  tingkat Provinsi Bali. Penilaian berlangsung di aula SMPN 3 Ubud, (20/10). Tim Penilai dipimpin langsung Wakil Gubernur (Wagub) Bali I Ketut Sudikerta, selaku Ketua Tim Sekolah Sehat Provinsi Bali.

Keberadaan SMPN 3 Ubud yang terletak ditengah – tengah areal persawahan, dan hutan yang luas ini mendapat sanjungan dari Wagub  Sudikerta. Ia mengaku terpesona melihat suasana SMPN 3 yang begitu indah, dan asri. Suasana lingkungan yang nyaman tersebut, akan sangat membantu siswa untuk belajar dengan fokus.

Dikatannya, Lomba Sekolah Sehat  ini bertujuan memotivasi semangat sekolah, khususnya anak, untuk lebih peka dan disiplin terhadap pentingnya kesehatan usia dini. Dengan kegiatan Sekolah Sehat secara berkesinambungan, maka, nantinya akan mampu lahir SDM yang berkualitas dalam pembangunan ke depan.”Aksi nyata menciptakan sekolah sehat, bermuara dalam diri si anak. Mereka harus terbiasa dilatih menjaga kebersihan lingkungan.”ucap mantan Wabup Badung itu.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengimbau kepada seluruh pihak, untuk mewaspadai peredaran narkoba yang mulai menjadikan remaja sebagai target utama. Selain itu, kasus HIV/AIDS pun merupakan ancaman serius yang kian mengancam Bali. Maka dari itu, pihaknya berharap, agar seluruh komponen sekolah maupun masyarakat, untuk tidak mencoba hal – hal berbau negatif, seperti konsumsi narkoba, miras, dan sex bebas.

Kepala Sekolah SMPN 3 Ubud I Made Sukaja mengatakan, sebuah kehormatan bagi SMPN 3 Ubud telah dipercaya mewakili Gianyar dalam lomba Sekolah Sehat ini. Hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk berpacu meningkatkan kualitas setiap aspek yang ada.

Dimulai dari lingkungan sehat. Pihaknya telah mengupayakan segala potensi untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini. Keinginan kuat tersebut diiringi optimisme tinggi dari seluruh unsur sekolah. Guna mengenalkan kepada publik, bahwa SMPN 3 yang tergolong muda (berdiri 2008), mampu berprestasi secara membanggakan.

Adapun sebelumnya, berbagai kegiatan dan lomba yang telah diikuti SMPN 3 Ubud, yaitu Lomba Akademis, non Akademis, Karya Tulis, Jurnalistik, dan OSN (Siswa dan Guru Pembina ke Tk Nasional 2014) “ungkap Sukaja.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Gianyar Dewa Alit Mudiartha, mewakili Bupati Gianyar, sangat menyambut baik terselenggaranya Lomba Sekolah Sehat. Hal itu merupakan cara evaluasi yang positif, untuk melihat implementasi disiplin kesehatan di sekolah – sekolah. ”Anak didik menjadi target yang tepat untuk menyebar luaskan informasi kesehatan.”katanya.

Program UKS, kata Dewa Alit, lebih diarahkan pada anak – anak sekolah sebagai subjek dan objek pembangunan, khususnya kesehatan di Kabupaten Gianyar. Hal tersebut tercermin pada keberadaan Kader UKS, Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .