02 June 2016

Wabup Mahayastra Himbau Terapkan Nilai Pancasila Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

Pancasila lahir sebagai dasar negara, pedoman dan pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu, kelahiran Pancasila menjadi momen penting dalam membangun karakter Pancasila di berbagai unsur baik pemerintah dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dihadapan para pejabat dan seluruh pegawai negeri sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar saat memimpin upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila bertempat di Halaman Kantor Bupati Gianyar, (1/6).

Wabup Mahayastra mengatakan, dengan adanya peringatan hari lahirnya Pancasila diharapkan dapat membangun jiwa-jiwa karakter Pancasila disemua lapisan masyarakat. Selain itu, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara Indonesia harus terus menerus dilestarikan dan diamalkan dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Rasa patriotisme setiap warga negara harus muncul demi keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia” kata Wabup Mahayastra.

Lebih lanjut, Wabup Mahayastra mengajak seluruh komponen Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar agar mampu menerapkan nilai-nilai yang terdapat didalam setiap sila dalam Pancasila dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gianyar khususnya. 

“Pemerintah wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya dengan tidak menyimpang dari setiap sila dalam Pancasila. Dengan penerapan nilai Pancasila segala persoalan dan permasalahan yang dihadapi dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara akan dapat diselesaikan dengan ketuhanan, berkeadilan, berkesatuan, mufakat dan berkeadilan” jelas Mahayastra. (HumasGianyar/Osc)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .