04 February 2016

Usai Road Show, Peserta Jegeg Bagus Mulai Mendaftar

Usai melaksanakan road show ke SMA/SMK dan sosialisasi dalam rangka pemilihan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2016, Dinas Pariwisata (Diparda) Kabupaten Gianyar  kini masih menunggu pendaftaran calon peserta hingga 26 Pebruari 2016.

Sejak pendaftaran dibuka mulai 25 Januari 2016 hingga Rabu (3/2), sudah ada 376 peserta yang mengisi formulir pra pendaftaran, namun baru 25 orang yang datang ke Kantor Diparda melengkapi persyaratan.

Persyaratan untuk mengikuti Jegeg Bagus diantaranya  umur 16-23 tahun belum menikah, tinggi minimal 163 cm (Jegeg), minimal 167 cm (Bagus), mempunyai wawasan budaya dan pariwisata, penguasaan bahasa (Bahasa Bali halus, Bahasa Indonesia, Bahasa Asing minimal Bahasa Inggris)

Tahap berikutnya dilaksanakan technical meeting pada 27 Pebruari 2016, dilanjutkan dengan seleksi sebanyak tiga kali hingga terpilih 10 pasang Jegeg Bagus. Pasangan ini akan dikarantina dan ditentukan dewan juri menjadi Jegeg dan Bagus Gianyar 2016 pada puncak Hari Jadi Kota Gianyar, April 2016.

Kabid Penyuluhan Dinas Pariwiata Kabupaten Gianyar, I Wayan Wirasa, Rabu (3/2) mengatakan materi seleksi meliputi Brain, Beauty, dan Behavior, akan diuji dewan juri yang terdiri dari unsur akademisi pariwisata, budayawan, desainer, kesehatan, tata rias, koreografi

“Seleksi nantinya akan menguji kemampuan pengetahuan, wawasan, kecantikan/kegantengan dan juga kebiasaan peserta dengan metode tulis dan wawancara,” terang Wirasa.

Selanjutnya, pemenang akan menjadi Duta Wisata Kabupaten Gianyar 2016, dan 10 pasang finalis akan selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan Pemda Gianyar dan tergabung dalam Semeton Jegeg Bagus Gianyar.

Sebelumnya telah dilaksanakan road show ke SMA/SMK seperti SMA N Sukawati, SMKN 1 Mas, SMAN 1 Gianyar, SMKN 3 Sukawati, SMAN 1 Payangan, SMAN 1 Ubud, SMAN 1 Tampaksiring, SMK Maharisi, SMAN 1 Blahbatuh dan SMKN 1 Gianyar.

“Sejak tahun 2014 kami melaksanakan roadshow dengan tujuan meningkatkan minat generasi muda mengikuti Jegeg  Bagus,” imbuh Wirasa. (HumasGianyar/ww)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .