09 June 2015

Untuk Kali Pertama Gianyar Raih WTP

Berbagai terobosan kebijakan dalam pengelolaan keuangan daerah mengantarkan Kabupaten Gianyar meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gianyar Tahun Anggaran 2014 diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Arman Syifa kepada Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel Winarta dan Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata didampingi Sekda Kab. Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra di Ruang Rapat Lantai III Kantor BPK Perwakilan Bali.

Opini WTP ini sekaligus menjadi WTP pertama yang pernah diraih Kabupaten Gianyar atas LKPD, dimana sebelumnya hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Bali, Arma Syifa menjelaskan dari LHP Pemerintah Kabupaten Gianyar tahun anggaran 2014, BPK berpendapat bahwa neraca Pemkab. Gianyar, per tanggal 31 Desember 2014, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas, dan Catatan Keuangan untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut telah menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material. BPK juga mengapresiasi upaya perbaikan yang dilakukan oleh Pemkab. Gianyar, dimana sebagian besar tindak lanjut atas rekomendasi BPK telah sesuai dengan action plan yang dibuat oleh Bupati Gianyar, sehingga LKPD Kabupaten Gianyar tahun anggaran 2014 terjadi perbaikan dalam penyajian laporan keuangan, ungkap Arman Syafia.

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata selepas acara menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya dari staf hingga pejabat yang telah bekerja keras untuk memperbaiki tata kelola keuangan di Kabupaten Gianyar. Bupati Agung Bharata juga menyampaikan keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan komitmen DPRD Kabupaten Gianyar dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih mulai dari perencanaan, penganggaran, dan pengawasannya. 

Dengan hasil WTP yang baru pertama kali diraih Kabupaten Gianyar, diharapkan visi Gianyar Bagus, (bersih, alami, giat, berbudaya, dan sejahtera) menuju jagadhita dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Gianyar.

Agung Bharata juga menyampaikan, opini WTP menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan tata kelola keuangan dan pemerintah yang lebih baik lagi ke depannya. (Humas Gianyar/bid)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .