01 August 2015

Umbul-Umbul Merah Putih Hiasi Kota Gianyar

Ada yang berbeda menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015 di Kota Gianyar. Jika tahun sebelumnya  dihiasi dengan pemasangan penjor merah putih, kini dimeriahkan umbu-umbul  merah putih yang dipajang sepanjang jalan Ngurah Rai atau  depan Kantor Bupati hingga lapangan Astina, (31/7).

Pantauan, sejak pagi masing-masing instansi, kantor, dan bagian sudah memajang umbul-umbul merah putih  yang telah ditentukan tempatnya, pada lubang yang sama saat pemasanggan penjor merah putih tahun lalu.

“Masing-masing instansi mengeluarkan dua umbul-umbul merah puth sehingga total jumlahnya 146,” terang ketua panitia umbul-umbul merah  putih Kapten Inf.  I Gede  Astawa.

Tinggi bambu 10 meter dengan dengan panjang kain merah putih atau  kober 7,5 meter. Sementara bambu dibawah kain merah putih dicat hitam, sehingga terlihat kompak dan rapi. Umbul-umbul akan menghiasi Kota Gianyar mulai 31 Juli – 21 Agustus 2015.

“Berbeda dengan penjor merah putih tahun lalu, untuk umbul-umbul tidak dilakukan penilaian tetapi sebagai bentuk partisipasi masing-masing instansi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” imbuh Gede Astawa.

Terkait penggantian penjor merah putih menjadi umbul-umbul merah putih, menurut Gede Astawa sebagai wujud kreativitas dan inovasi, agar kemeriahan tidak menoton namun tidak mengurangi makna dari peringatan Hari Proklamasi.

Selain terlihat kemeriahan pemajangan umbul-umbul merah putih, para staf masing-masing instansi tampak sibuk menghias kantor masing-masing dengan kain merah putih, bahkan ada beberapa pagar besi  depan kantor di cat merah putih seperti yang tampak di depan Kantor Kodim 1616 Gianyar. Tak ketinggalan Begitu pula depan Kantor DPRD kemeriahan tampak dari hiasan merah putih. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .