22 December 2015

Ubud dan Batubulan, Raih Penghargaan LBS dan Posyandu

Dua duta Kabupaten Gianyar yakni Kelurahan Ubud  dinobatkan sebagai Pelaksana Terbaik  I  Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS),  dan Desa Batubulan sebagai Pelaksana Terbaik I  Posyandu pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2015. Penghargaan diserahkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, di Gedung Ksirnawa Taman Budaya Denpasar, (22/12), bertepatan Hari Ibu.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar  Ny. Surya Adnyani Mahayastra yang hadir dalam penerimaan penghargaan mengatakan, raihan prestasi Pelaksana Terbaik I  LBS  membuktikan tingginya partisipasi  masyarakat terhadap lingkungan bersih dan sehat, salah satunya pengolahan sampah utamanya sampah rumah tangga dengan prinsip 3R (Reduce, Reuse dan Recycle).

Sementara raihan prestasi Pelaksana Terbaik I Katagori Posyandu yang diraih Desa Batubulan, penilaian sudah dilaksanakan  tahun 2014, dan tahun ini diserahkan bersamaan.

“Betapa pentingnya pembinaan  kepada desa/kelurahan baik terhadap kader maupun masyarakat dalam meningkatkan gizi ibu hamil, balita dan lansia serta mencegah kematian ibu melahirkan,” jelas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat memotivasi segenap kader PKK, termasuk masyarakat Kabupaten Gianyar dalam melaksanakan program lingkungan bersih dan sehat, melalui karya nyata yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas kehidupan krama Gianyar.

Ditambahkan, pihaknya selalu melakukan koordinasi kepada seluruh komponen masyarakat seperti, sekaa teruna, karang taruna, BPD, bidan desa dan lembaga lainnya yang ada di desa, sehingga PKK sebagai mitra pemerintah mampu menjadi  ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan kesejahteraan keluarga. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .