13 February 2015

TP PKK Kab.Gianyar Kembali Raih Prestasi Pada Peringatan HKG PKK Provinsi Bali

PKK Kabupaten Gianyar kembali mengukir prestasi yang cukup menggembirakan pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Provinsi Bali ke 43 di Gedung Ksirarnawa   Art Center Denpasar (12/2). PKK Gianyar berhasil menjadi juara 3 pada lomba Koor PKK dan lomba Penyuluhan Pencegahan Kekerasan Dalam RumahTangga (PKDRT)dari lima lomba yang diikuti.

Lomba yang disaksikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta memotivasi para kader PKK agar makin giat melakukan pembinaan dan penyuluhan. Dengan wawasan yang makin luas, para kader dapat melakukan penyuluhan serta pembinaan dengan lebih baik lagi.

Ketua PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra yang turut hadir memberi support, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh wakil dari Kabupaten Gianyar ini. Mereka yang tampil saat ini adalah merupakan hasil dari seleksi lomba yang dilakukan di Gianyar beberapa waktu lalu. “Juara bukanlah tujuan kami, yang penting kami bias menampilkan yang terbaik. Kalaupun akhirnya berhasil meraih prestasi, ini adalah buah dari kerja keras selama ini,” ujar Ny. Adnyani Mahayastra bangga.

Untuk Koor PKK yang diwakili oleh TP.PKK Kec. Ubud, mereka berhasil menampilkan alunan lagu Mars PKK dan Putri Cening Ayu dengan apik. Perpaduan suara yang ditampilkan mampu memikat dewan juri, sehingga wakil PKK Kabupaten Gianyar ini berhasil meraih juara tiga dari seluruh kabupaten se-Bali.

Sedangkan untuk lomba PKDRT, Ni Wayan Eva Juniastini dari PKK Kecamatan Ubu dini, mampu tampil maksimal dengan materi PencegahanTindak Kekerasan Terhadap Anak.  Menurut Juniastini pemilihan tema ini didasarkan atas kondisi saat ini, dimana cukup banyak terjadi kekerasan terhadap anak.

Apalagi saat ini Pemkab. Gianyar tengah berupaya menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), dimana perlindungan dan kebutuhan terhadap anak terakomodasi dengan baik. Selain itu, Ia ingin mengajak para kader PKK/Posyandu di desa untuk lebih memahami apa itu kekerasan, seperti apa saja bentuknya dan bagaimana upaya pencegahannya. Jenis-jenis lomba pada kegiatan HKG PKK ke 43 kali ini adalah lomba Koor PKK, Lomba Penyuluhan PKDRT, Lomba Penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), Lomba Penyuluhan Posyandu dan Lomba Penyuluhan Hatinya PKK. Untuk hadiah bagi pemenang lomba akan di serahkan pada Puncak Peringatan HKG di Kota Denpasar pada Maret mendatang. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .