03 February 2015

TNI YON ZIPUR 18 YKR Sosialisasikan YONGMODO Di Areal CFD

Car Free Day di awal bulan Februari ini di suguhkan berbeda oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Tim Kreatif. berbagai acara menarik serta inovatif di tampilkan di areal CFD di taman Kota Ciung Wanara, Gianyar, (1/2).

Salah satu penampilan yang berhasil menarik perhatian masyarakat yang hadir di CFD yaitu Bela Diri asal Korea Selatan, Yongmodo yang di tampilkan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yon Zipur 18/YKR Gianyar. Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak 2008. Agar masyarakat lebih mengenal Yongmodo,  TNI Yon Zipur 18/YKR Gianyar  melakukan atraksi sembari mensosialisasikan olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat ini.  Dalam sosialiasi tersebut, diperagakan sejumlah jurus yang dilakukan oleh atlet Yongmoodo.

Menurut pelatih Yongmoodo I Kadek Widiartha, Yongmodo sendiri memiliki tujuan positif melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI.

Selain atraksi bela diri Yongmodo, penampilan dari Group Band Pop Bali 703 dan artis pop bali memeriahkan suasana ceria di areal CFD. Tak mau kalah anak – anak dari SMA Negeri 1 Tegalalang, SMP Negeri 1 Sukawati, SD Negeri 5 Keramas secara bergantian menunjukan kebolehan di depan masyarakat yang memadati areal CFD ini.

Menurut salah seorang peserta CFD I Gede Angga asal Blahbatuh, olahraga Yongmodo ini sangat menarik karena baru pertama kali dilihatnya. Dia juga merasa senang selain menyaksikan penampilan – penampilan yang menarik, jumlah perokok di areal CFD ini sudah mulai berkurang.  (Humas Gianyar/dede)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .