27 May 2015

Tingkatkan Wawasan, Guru TK Studi Banding ke Yogyakarta

Dalam upaya menambah wawasan, pengetahuan, kreativitas, dan inovasi tentang pendidikan usia dini khususnya Taman Kanak-Kanak (TK), Pemkab. Gianyar mengirim para guru TK untuk mengikuti program studi banding ke Daerah Istimewa  (DI) Yogyakarta. Para guru TK yang ada di Kabupaten Gianyar ini dilepas Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra, (26/5), di GOR Kebo Iwa Gianyar.

Kepala Disdikpora Dewa  Gde Alit Mudiartha menjelaskan, para tenaga pendidik yang berjumlah 180 orang  dengan menggunakan armada bus, akan mengunjungi  beberapa TK yang ada di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Gunung Kidul dari 27 – 30 Mei 2015. Mereka akan belajar  system pendidikan  pada daerah yang berjuluk  kota pendidikan tersebut, dimana salah satu TK yang dikunjungi menjadi juara I tingkat nasional.

Ketua rombongan yang juga ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak (IGTKI) Provinsi Bali  Tjokorda Istri Mas Mingguwatini  mengatakan, tujuan studi banding untuk mengetahui lebih dekat penerapan sistem belajar-mengajar di TK yang ada di DI Yogyakarta seperti, bidang kurikulum, proses pembelajaran, pengelolaan, penilaian, peran serta orang tua dalam kegiatan TK, model-model pembelajaran, serta pengelolaan sarana dan prasarana TK.

Sementara Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra saat  melepas rombongan menyambut gembira dan sangat mendukung program ini. Diharapkan  guru TK memanfaatkan studi banding ini menimba ilmu sebanyak-banyaknya, terutama yang terkait dengan system  pendidikan TK sehingga mempunyai wawasan, pengetahuan, yang luas sehingga bisa menumbuhkan budaya yang inovatif.

“Ke depan diharapkan pendidikan usia dini dapat menciptakan generasi Gianyar  yang lebih baik sehingga dapat mendukung Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak,” tegasnya. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .