31 August 2015

Tingkatkan Peran Ibu-Ibu, TP PKK Kabupaten Gianyar Road Show

Ibu rumah tangga selain menjadi ibu dari anak-anak dan mendampingi suami, diharapkan serta berperan aktif baik dalam peningkatan kesejahteraan keluarga maupun turut andil dalam pembangunan. Hal ini pula dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar dalam memberdayakan anggotanya dengan cara memberikan pelatihan ketrampilan dan wawasan lewat pelaksanaan Road Show.

“Memberdayakan ibu-ibu PKK  untuk mencapai kesejahteraannya dengan cara meningkatkan pengelolaan gerakan PKK baik kegiatan pengorganisasian maupun pelaksanaan program-programnya yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra saat  kegiatan pelatihan 10 Program Pokok PKK, (28/8), bertempat di Kantor PLUT KUMKM, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar.

Pemberdayaan PKK tersebut dilakukan dengan berbagai cara diantaranya pemberian pelatihan ketrampilan seperti salon desa, road show ke masing-masing kecamatan dengan tujuan menggairahkan dan melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan pertemuan-pertemuan sebagai upaya memotivasi para ibu-ibu untuk mengasah diri baik dari skill maupun kemampuan tampil sebagai pendukung kesejahteraan keluarga.

Hal yang menggembirakan, menurut  Ny. Surya Adyani Mahayastra, kini di Gianyar pada tahun 2015 ditargetkan terdapat salon desa pada 64 desa. Tinggal memberikan bantuan peralatan saja, sehingga ibu-ibu di pedesaan disamping sebagai ibu rumah tangga, juga mendapat kesempatan menyalurkan bakatnya pada salon desa yang telah dibentuk.

“Kami telah melakukan road show pelatihan salon desa, sehingga diharapkan ibu-ibu PKK bisa menerapkan ketrampilannya untuk menunjang kesejahteraan keluarga,” imbuh Ny. Surya Adnyani.

Sementara dalam pelatihan 10 Program Pokok tersebut, yang dihadiri PKK kabupaten dan kecamatan, bertujuan menyamakan persepsi dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam pengelolaan PKK baik bidang administrasi maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK. Dalam pelatihan yang dilaksanakan satu hari itu, menghadirkan narasumber dari TP PKK  Provinsi yang diwakilkan oleh Ni Made Suastini dan A.A. Rai Kartini dari  Widyaiswara. Kedua narasumber ini memberikan motivasi kepada para ibu-ibu untuk selalu berkarya sesuai bakat masing-masing sehingga bisa membantu kesejahteraan keluarga. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .