24 August 2015

Tingkatkan Keterampilan Perempuan Desa, TP.PKK Kab. Gianyar Serahkan Bantuan Peralatan Salon untuk 29 Desa.

Bantuan peralatan salon desa tahap ke 2 untuk 29 desa sudah mulai terealisasikan. Berbagai jenis bantuan peralatan mulai dari alat-alat salon, meja rias, facial bed hingga papan struktur sudah mulai diserahkan langsung ke desa-desa. Bantuan inilah yang nantinya dapat digunakan oleh para kader salon desa, dalam menggimplementasikan ilmu yang mereka dapat selama pelatihan nanti. Hal ini ditegaskan oleh Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Adnyani Mahayastra, saat menyerahkan bantuan peralatan salon desa di Kantor Perbekel Desa Bona Kecamatan Blahbatuh Gianyar, (21/8).

Bantuan yang diberikan kali ini terbilang sangat lengkap, mulai dari tempat cuci rambut, bed facial, steamer, meja rias, papan nama dan juga peralatan salon semacam kuas, berbagai macam sisir , gunting rambut , rol dan lain-lainnya. Bantuan ini menurut Ny. Adnyani merupakan bantuan tahap kedua untuk 29 desa , dimana sebelum di tahun 2014 lalu sudah ada 21 desa yang mendapatkan bantuan peralatan serupa. Kini tinggal 14 desa lagi yang belum mendapatkan bantuan peralatan salon, jika sudah semuanya berarti target di tahun 2015 sebanyak 64 desa di Kabupaten Gianyar telah memiliki salon desa.

“ Peralatan salon sudah kami upayakan, begitu juga dengan keterampilan tata rias. Kami ingin semua ibu-ibu di desa dapat mandiri mengembangkan keterampilan yang mereka miliki, untuk kepentingan diri sendiri maupun keluarga,” jelas Ny. Adnyani Mahayastra.

Pada saat penyerahan bantuan, turut hadir pula para pengelola salon desa yang sudah terlebih dahulu mendapatkan bantuan baik berupa peralatan maun pelatihan tata rias. Menurut Ny. Adnyani Mahayastra, mereka ini hadir sebagai motivator atau memberi semangat, dulu mereka juga takut untuk memulai. Tapi setelah mendapat berbagai macam pelatihan, kini mereka tampil lebih percaya diri.

“ Dengan melihat langsung para kader yang yang terlebih dahulu merintis usaha salon desa, bagaimana mereka berjuang dari awal, mengikuti pelatihan, mencari tempat hingga melakukan promo dan kini sudah menikmati hasil buah dari kerja keras mereka . Saya yakin para kader salon desa yang baru ini akan termotivasi juga untuk berani melangkah,” Jelas Ny. Adnyani Mahayastra yakin.

Keyakinan yang sama juga dilontarkan oleh Kepala Desa Bona, Gusti Nyoman Gede Susila saat menerima bantuan peralatan salon desa. Ia mengakui sudah menyiapkan 3 orang kader salon desa untuk segera dilatih. Gusti Nyoman Susila berjanji bahwa bantuan ini tidak akan mubasir, pasti akan memberikan manfaat bagi warganya khususnya dikalangan perempuan.

Selain Desa Bona, bantuan serupa juga diserah untuk Desa Belega, Desa Medahan dan Desa Saba. Sedangkan sisanya akan diserahkan ke desa-desa lainnya secara bergiliran. (Humas Gianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .