19 May 2015

Tiga Siswa Gianyar Peraih Nilai UN Tertingi

Tiga siswa SMAN 1 Ubud berprestasi peraih tiga tertinggi nilai Ujian Nasional (UN)  Tingkat SMA untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Bahasa (IPB) se-Provinsi Bali tersenyum bahagia saat Sekda Kabupaten Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra memberikan Laptop kepada masing-masing siswa tersebut di Kantor Bupati Gianyar, (19/5). Tiga Siswa tersebut yakni, I Kadek Diana Putra asal Banjar Umah Anyar, Desa Pejeng Kaja Tampaksiring, Kadek Intan Rustiana Dewi asal Banjar Silakarang, Singapadu Kaler Sukawati dan Ni Putu Oksa Trisnadiani asal Banjar/Ds Kedewatan Ubud.

Kepala SMAN 1 Ubud, I Wayan Gabra mengatakan ketiga siswa tersebut  telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui Jalur undangan. I Kadek Diana Putra yang meraih peringkat teratas memperoleh nilai 548,5 saat ini telah diterima di Fakultas Pariwisata Jurusan Destinasi Pariwisata Universitas Udayana sedangkan Kadek Intan Rustiana Dewi dan Ni Putu Oksa Trisnadiani yang memperoleh nilai 548,0 sama-sama telah diterima di Universitas Pendidikan Ganesha jurusan Bahasa Inggris.

Lebih lanjut I Wayan Gabra mengatakan ketiga siswa tersebut memang siswa yang berprestasi dan selalu memperoleh nilai baik, namun dirinya tidak menyangka bahwa kerja keras yang dilakukan siswa dan seluruh pengajar di SMAN 1 Ubud berbuah dengan prestasi yang sangat membanggakan seperti ini. “Ternyata kerja keras semua siswa dan pengajar di SMAN 1 Ubud berbuah sangat manis, kedepan pihak sekolah akan terus meningkatkan mutu pendidikan agar mampu mempertahankan prestasi,” ucap Wayan Gabra.

Sementara Kadek Diana Putra mengatakan dirinya tidak pernah mengikuti bimbingan belajar karena ayahnya yang petani tidak mampu membianyai untuk mengikuti bimbel. Yang dilakukan hanya belajar dan sebelum belajar dirinya selalu berdoa agar diberikan kemudahan dalam mengerti pelajaran.

Kadek Intan Rustiana Dewi tidak menyangka akan mendapatkan sebuah Laptop “Kayak kejutan rasanya, bersyukur sekali apalagi laptop saya saat ini rusak, seperti berkah dari Hyang Widi,” seru Kadek Intan.

Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra yang didampingi Kadisdikpora Kab. Gianyar, I Dewa Alit Mudiarta mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada siswa SMAN 1 Ubud yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Kabupaten, sekolah, keluarga dan diri mereka masing-masing. Sekda Kabupaten Gianyar berpesan agar para siswa terus berprestasi dan mengejar cita-cita melalui perguruan tinggi yang telah dipilih masing-masing.

Lebih lanjut Sekda Kab. Gianyar mengatakan pemberian Laptop untuk masing-masing siswa merupakan apresiasi dan bantuan dari pemerintah Kabupaten Gianyar atas prestasi yang telah diraih, fasilitas ini hendaknya digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan belajar. Jurusan Pariwisata dan Jurusan Bahasa merupakan dua jurusan yang sangat berkaitan dengan bidang pariwisata. Semoga kedepannya para siswa nanti setelah lulus mampu membangun Gianyar terutama dalam bidang pariwisata. “Saya yakin dengan kerja keras, kelak mereka akan mampu bersaing dan unggul di bidangnya masing-masing.” Ucap Gus Gaga (Humas Gianyar/NS)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .