23 February 2015

Terpilih Secara Aklamasi, Pande Made Purwatha Pimpin PSSI Kabupaten Gianyar

Pande Made Purwatha terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PSSI Kabupaten Gianyar periode 2015-2019 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI Asosiasi Cabang Gianyar yang digelar di kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Kabupaten Gianyar-Propinsi Bali di Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, (21/2).

Terpilihnya mantan anggota DPRD menggantikan Wayan Arthana untuk memimpin PSSI Gianyar empat tahun kedepan setelah disetujui secara aklamasi oleh peserta Muscab yang terdiri dari klub-klub anggota Persegi yakni sebanyak 36 klub. Selanjutnya Ketua terpilih akan menyusun kepengurusan baru PSSI Kabupaten Gianyar.

Muscab PSSI Kabupaten Gianyar dibuka Ketua Asprov PSSI Bali, I. Gusti Gede Wirasana dan dihadiri Ketua KONI Gianyar I Nyoman Arjawa.

Gusti Gede Wirasana dalam kesempatan tersebut mengatakan, Muscab merupakan momentum yang baik untuk menyusun program ke depan demi kemajuan sepak bola daerah. Dikatakan, Gianyar  masih menjadi tulang punggung menelorkan atlet andal untuk membela Bali atau duta Bali khususnya dalam PON.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Gianyar yang baru Pande Made Purwatha, mengatakan pihaknya tetap akan melanjutkan program-program dari kepengurusan yang sebelumnya serta akan menindaklanjuti dari usulan-usulan para peserta Muscab.

“Kami akan tetap melakukan pembinaan serta kami akan berkumpul dengan para pemilik klub untuk membuat program jangka pendek dan jangka panjang guna memajukan persepakbolaan di Gianyar” kata Pande Purwatha.

Setelah kepengurusan baru nanti terbentuk, pihaknya akan menyusun program salah satunya merancang turnamen sepak bola menyesuaikan kegiatan Pemkab. Gianyar seperti HUT Kota Gianyar. Selain itu, menggulirkan kembali kompetisi intern. Saat ini Persegi memiliki 10 klub divisi utama, 10 klub divisi 1 dan 16 klub divisi 2.

“Keberadaan klub-klub yang berjumlah 36 klub membuktikan bahwa antusias mereka sangat tinggi untuk memajukan sepak bola di Gianyar. Untuk itu, kompetisi ini akan menjadi jadwal rutin setiap tahun,” ujar Pande Purwatha.

Tidak itu saja, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan manajemen Bali United Pusam, Klub Liga ISL yang bermarkas di Stadion Dipta Buruan, untuk membina dan melatih pemain-pemain lokal saat kompetisi jeda serta merekrut pemain lokal yang potensial.

“Minimal pemain lokal yang direkrut bisa ikut bareng latihan atau menjadi cadangan, sehingga diharapkan nanti mereka bisa bersaing untuk memperebutkan tim inti. Sehingga ada ikatan psikologis antara BUP dengan klub lokal ,” imbuhnya. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .