19 May 2015

Tenaga Kesehatan Puskesmas Dinilai Provinsi

Tenaga kesehatan  Puskesmas di  Kabupaten Gianyar, (19/5), dinilai Tim Penilai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Propinsi Bali. Jika menang mereka akan menjadi wakil Bali yang akan menghadiri acara kenegaraan 17 Agustus di Istana Negara.

Kabupaten Gianyar diwakili empat tenaga kesehatan yakni tenaga dokter diwakili dr. Ida Bagus Ketut Sugamia (UPT Kesmas Sukawati II),  tenaga paramedis diwakili Ida Ayu Laksemi, A.Md.Keb (UPT Kesmas Sukawati I),  tenaga sanitasi diwakili Putu Ari Armini Gandhi, S.St (UPT Kesmas Payangan), dan  tenaga gizi diwakili Pande Made Suantara, SST (UPT Kesmas Payangan).

Penilaian dilaksanakan pada masing-masing Puskesmas, tempat tenaga kesehatan yang dinilai bekerja. Ida Bagus Oka, salah satu ketua tim penilai propinsi  menjelaskan, penilaian meliputi penilaian umum dan kinerja yang terdiri dari fungsi tenaga kesehatan sebagai penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, tenaga pemberdayaan masyarakat, pemberi pelayanan kesehatan strata pertama, pegawai puskesmas, tenaga professional dan sebagai anggota masyarakat. “Pemenangnya akan menjadi wakil Bali yang akan menghadiri acara kenegaraan 17 Agustus di istana negara,” terangnya

Sementara Asisten II Ketut Suweta saat menyambut tim penilai di UPT Kesmas Sukawati II mengatakan, tenaga kesehatan teladan diharapkan memberikan kontribusi untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat melalui berbagai program  secara terpadu yaitu upaya kesehatan wajib dan upaya kesehatan pengembangan sesuai dengan kebutuhan wilayah.

“Arah pembangunan di bidang kesehatan di Kabupaten Gianyar adalah terselenggaranya pelayanan kesehatan masyarakat yang bermutu, terjangkau dengan memberi perhatian khusus kepada masyarakat miskin dan para lanjut usia,” katanya.

Secara umum tenaga kesehatan yang dinilai dihadapan tim penilai mempresentasikan program-program kesehatan yang telah dilaksanakan diantaranya mewujudkan rumah tinggal sehat melalui program Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular melalui pelayanan imunisasi. Selain itu, program kesehatan ibu melalui pelayanan IV A untuk deteksi dini kanker dan pemantauan penyakit  kurang gizi anak-anak.

“Program-program tersebut sangat mendukung dalam pencapaian Gianyar sebagai Kabupaten Layak  Anak, dimana salah satu hak anak harus dipenuhi, dihargai dan dilindungi adalah hak kesehatan dasar dan kesejahteraan,” terang dr. Ida Bagus Ketut Sugamia.  (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .