31 October 2014

Tekad Kuat Blasman Jalani Trias UKS

SMAN 1 Blahbatuh (Blasman) menjadi duta Kabupaten Gianyar dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tk SMA/SMK Provinsi Bali. Penilaian dipimpin langsung Wakil Gubernur (Wagub) Bali I Ketut Sudikerta, disambut Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata, beserta unsur Muspida, dan sekolah setempat, di Aula Blasman, (31/10).

Ketua Tim LSS Provinsi Bali Ketut Sudikerta mengatakan, LSS merupakan program pembinaan dan pengembangan, dalam upaya memotivasi hidup bersih kepada anak didik maupun tenaga pengajar. “LSS akan menjadi wahana menciptakan Kader Kesehatan Remaja (KKR) untuk menggiring dinamika perubahan pola hidup yang lebih baik,”harapnya.

Fenomena remaja saat ini, cenderung ingin mencoba suatu yang terlihat keren luarnya, tetapi berdampak fatal bagi kesehatan. Paling lumrah adalah merokok dan minum keras. Maka dari itu, dia mengimbau agar para generasi muda memiliki mental yang kuat, untuk tidak mencoba instrumen penghancur masa depan itu, “imbuhnya.

Kepala SMAN 1 Blahbatuh  Ketut Suletra mengatakan,  Blasman bertekad kuat melaksanakan Trias UKS secara berkesinambungan.”Pelaksanaan Trias UKS adalah salah satu investasi bagi anak didik, sebagai panutan dalam berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).”ujarnya.

Lebih lanjut dijabarkan, sebelumnya, Blasman sudah pernah meraih beberapa prestasi yang membanggakan. Antara lain, Juara/Finalis LKIR Tk Kabupaten, Provinsi, Nasional, Finalis Kompetisi di Bidang Kebahasaan dan Olahraga Tk Nasional, maupun Internasional, dan beberapa prestasi lainnya.

Bupati Gianyar A. A. Gde Agung Bharata menghargai LSS sebagai kegiatan yang sangat positif. Hal ini sebagai rangsangan untuk menjaga kedisiplinan kesehatan, secara terpadu bagi seluruh komponen sekolah, maupun masyarakat.

Ditekankan Agung Bharata,sejatinya pelaksanaan Trias UKS tidak akan berhenti sampai penilaian saja. Tetapi, hendaknya dilakukan secara kontinuitas dan berkelanjutan. Pasalnya, konstitusi di bidang kesehatan, mencerminkan bagaimana keberadaan kita sebagai masyarakat berpendidikan.”Budaya hidup sehat wajib dikedepankan, guna mencapai SDM yang berkualitas,”tukasnya. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .