07 August 2014

Tangani Masalah Sosial K3S Gandeng Hardys Foundation

Yayasan Senang Hati Br. Teruna Desa Siangan Gianyar menjadi saksi tempat penandatangan MoU dalam penanganan masalah sosial antara Hardys Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar yang diwakili oleh Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar (6/8). Dengan MoU ini, selama setahun kedepan Hardys Foundation akan turut membantu warga yang membutuhkan bantuan sosial di Gianyar.

Pada kesempatan itu, ada tiga kesepakatan yang terjalin antara Hardys Faundation dengan Pemkab. Gianyar yaitu Mou antara hardys Foundation dengan K3S, Hardys Foundatin dengan Bina Keluarga Balita (BKB), dan Hardys Foundation dengan PAUD. Dengan terjalinnya kesepakatan ini, pihak Hardys Foundation yang diwakili oleh Ketua Harian I Putu Ary Widiartha,SH sangat berharap kerjasama terutama informasi jika ada warga yang membutuhkan bantuan. Agar kerjasama ini tidak hanya terjalin diatas kertas saja, namun memberikan manfaat pada masyarakat yang membutuhkan.

Setelah ada informasi, pihak Hardys Foundation melalui K3S ,BKB maupun PAUD  dapat turut berpartisipasi memberikan bantuan. “ Ini adalah suatu wujud kepedulian kami pada masalah sosial kemanusiaan yang di Kabupaten Gianyar,” Tegas Ary Widiartha.

Sementara itu Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, sangat berterima kasih atas terjalinnya MoU ini. Ia berharap  kerjasama ini tidak hanya berjalan  setahun saja, namun terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Karena masalah sosial  akan terus ada dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menanganinya. “ Mudah-mudahan lewat MoU kami bersama-sama dengan Hardys Foundation dapat berkerja lebih baik lagi dalam menangani masalah sosial di Kabupaten Gianyar,” Kata Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Seusai penandatangan Ny. Surya Adnyani didampingi Ary Widiartha, Kadis Sosial Kabupaten Gianyar, I Wayan Suardana, Ketua Yayasan Senang Hati Putu Suryati,  berkesempatan berkeliling melihat-lihat fasilitas dan hasil kerajinan dari anak-anak di Yayasan Senang hati yang didominasi cacat fisik (polio). Melihat kondisi ini, Ketua K3S langsung terketuk hatinya dan menawarkan pelatihan keterampilan (salon) agar mereka mempunyai keterampilan sebagai bekal hidup. “ Kita tidak boleh hanya memberikan bantuan materi saja, sangat penting mereka ini diberi bekal keterampilan untuk meningkatkan taraf perekonomian mereka,” tegasnya Ny. Surya Adnyani.

Pada kesempatan itu selain di Yayasan Senang Hati, K3S juga memberikan bantuan paket sembako di Panti Bali Global Ashram Ubud, Yayasan Widya Guna Bedulu, Panti Kesayan Ikang Papa dan Panti Asuhan Anak Yatim Yappenatim Gianyar. bantuan ini merupakan program rutin K3S kabuapten Gianyar tiap tahunnya.(Humas Gianya/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .