01 December 2010

Tanam 20.000 Pohon Gerakan Perempuan Hijaukan Gianyar

Organisasi Wanita se Kabupaten Gianyar yang tergabung dalam Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP) Kabupaten Gianyar menanam 20.000 Pohon dengan jenis; durian, Nangka, Sawo, Pinang, Gamelina, Mahoni dan Trembesi yang disebar ke-7 Kecamatan di Gianyar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia GPTPP, selaku PLT Kepala Dinas Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Putra Nindia, dalam acara GPTPP tahun 2010 Kabupaten Gianyar di Pura Pesimpangan, Banjar Puhu, desa Puhu, Payangan (01/12).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, sebagai koordinator GPTPP Kabupaten Gianyar, Ny. Tjok Ace menjelaskan bahwa tujuan GPTPP adalah untuk mengajak kaum perempuan mengatasi perubahan iklim dengan memulihkan kerusakan alam melalui penanaman pohon. Terlebih di Kabupaten Gianyar terdapat lahan kritis di luar hutan mencapai luas 9.867 Hektar sehingga rentan bencana, seperti; tanah longsor dan banjir.

Lebih lanjut diharapkan kepada masyarakat untuk memelihara dan menjaga serta melestarikan pohon yang telah ditanam dengan baik, sehingga tujuan penyelamatan dan pencegahan lingkungan dari kerusakan dapat tercapai.

Ditambahkan kegiatan ini merupakan bagian serangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional yang di prakarsai Ibu Ani Yudhoyono dan didukung tujuh organisasi perempuan, yakni; Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), KOWANI, Tim penggerak PKK, dharma Wanita Persatuan (DWP), Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan Aliansi Perempuan untuk Pembangunan Berkelanjutan (APPB).

Kegiatan GPTPP Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan BKOW Bali, Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, BRI Cabang Gianyar dan IWAPI.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .