14 December 2011

Surat Cinta untuk Bu Tjok

Sekitar 70 anak panti Widya Guna memberikan surat pernyataan cinta dan kasih kepada Ny. Tjokorda Putri Haryani Ramaswari (Istri Bupati Gianyar) di rumah Panti Widya Guna, Bedulu (14/12). Surat tersebut diberikan dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22/12. Bahkan 2 anak panti, Tuti Kastari Dewi dan Desi Budiasih secara langsung membacakannya di depan Ny. Tjok Putri yang kerap datang mengunjungi mereka. Ny. Tjok Putri tertarik untuk membacakan salah satu surat yang amplopnya penuh dengan lukisan kreatif dari Kadek Kertayasa, walau pun isinya sangat sederhana karena keterbatasannya sebagai anak yang berusia 6 Tahun, yakni “Selamat Hari Ibu ke-83 untuk Ibu Bupati Gianyar, I Love You.” Ny. Tjok Putri sangat terharu dengan kejutan dari anak-anak tersebut.

Kedatangan Ny. Tjok Putri sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita bersama Asisten I Kabupaten Gianyar, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana beserta anggota GOW lainnya seperti; Bhayangkari, Persit Kartika Kencana, Gatriwara, Iwapi, WHDI, GOPTKI, IBI, DWP dan anggota K3S dalam rangka kunjungan sosial memperingati Hari Ibu yang ke-83 di Kabupaten Gianyar. Kunjungan dilakukan ke tiga lokasi panti, yakni; Yayasan Kesayang Ikang Papa, Yayasan Senang Hati dan Yayasan Widya Gona.

Menurut ketua Yayasan Widya Gona Ketut Sadiya, Ide membuat surat untuk bu Tjok berasal dari anak-anak panti secara spontan. Mereka mengetahui akan kehadiran bu Tjok pada hari ini dan telah menyiapkan surat tersebut dari jauh hari sebagai kejutan. Mereka ingin mempersembahkan hadiah kepada Bu Tjok di Hari Ibu, namun karena hanya ini (surat) yang bisa mereka berikan, maka dengan sepenuh hati surat tersebut dibuat. Bahkan surat tidak hanya diberikan untuk bu Tjok, namun beberapa anak juga menitipkan surat untuk Bapak Bupati yang berisi tentang suka duka mereka sebagai anak bangsa.

Ny. Tjok Putri merasa terharu dan bangga dengan kejutan berupa surat yang dipersiapkan anak-anak panti untuk dirinya. Hal tersebut menandakan kasih sayang, kepedulian dan kepekaan mereka terhadap arti dan sosok seorang ibu meskipun mereka masih sangat belia dan bahkan ada diantara mereka yang sudah tidak memiliki seorang Ibu.

Terkait Kunjungan sosial yang dilakukan oleh GOW, Ny. Tjok Putri menyatakan kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan menjelang perayaan- perayaan khusus, namun harus secara berkelanjutan untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak dan orang berkebutuhan khusus agar mereka mampu mandiri dan menata hidupnya dengan kreatifitas, keterampilan dan kepercayaan diri sehingga berguna tidak hanya bagi dirinya namun juga orang lain bangsa dan negara. Bahkan diantara mereka tak sedikit yang mampu melakukan hal lebih dibandingkan orang normal, seperti para penyandang cacat dari Yayasan Senang Hati yang mampu menorehkan prestasi dengan mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut dan beberapa prestasi lainnya.

Menurut Ketua Panitia Hari Ibu, Made Candra Dewi (Ketua PP&KB) menyatakan Kunjungan Sosial dilakukan di tiga lokasi panti, yakni; Yayasan Kesayang Ikang Papa, Yayasan Senang Hati dan Yayasan Widya Gona. Yayasan kesayang Ikang Papa saat ini memiliki 35 anak asuh (28 bisu tuli dan 7 lemah mental), Yayasan Senang Hati memiliki 202 anggota dan Yayasan Widya Gona memiliki 115 anak asuh (98 anak miskin dan yatim piatu serta 17 anak cacat).

Lebih lanjut dalam memperingati Hari Ibu GOW beserta, PP&KB dan K3S melaksanakan beberapa kegiatan seperti kunjungan sosial, Pelayanan KB Grati oleh PP&KB, donor darah bekerjasama dengan PMI dan KPAD, pelatihan memasak dengan Ibu Nila Sari bekerja sama dengan Iwapi, lomba memasak Jamur bekerjasama dengan petani jamur, Tabur Bunga dan Puncak acara Apel Hari Ibu.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .