17 March 2016

Sukses Kembangkan Akademi Komunitas, Kabupaten Pekalongan Belajar ke Gianyar

Akademi Komunitas Gianyar, yang berdiri sejak tahun 2014, saat ini telah menamatkan Diploma 1 (D1) Jurusan Perhotelan untuk 2 angkatan. Akademi Komunitas Gianyar saat ini memiliki 160 mahasiswa jurusan perhotelan dan sedang menyiapkan diri untuk menjadi Akademi Komunitas Menuju Satker Mandiri.

Terkait dengan keberhasilan dan kemajuan yang diraih Akademi Komunitas Gianyar, Akademi Komunitas Negeri Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah melakukan stdudy komperatif  di Kabupaten Gianyar.

Hal ini terungkap saat Rombongan Pekalangon yang dipimpin langsung Bupati Pekalongan, A. Antono di terima Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata di Ruang Kerjanya (15/3).

Dalam kunjungan Bupati Pekalongan menyampaikan ingin belajar lebih dekat ke Kabupaten Gianyar yang telah melakukan persiapan Akademi Komunitas menuju Satker Mandiri.

“setelah kami berkonsultasi ke Dirjen Dikti, kami disarankan untuk belajar ke Kabupaten Gianyar yang telah mempersiapkan diri menuju Satker Mandiri”, ungkap Bupati Pekalongan.

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata dihadapan rombongan Bupati Pekalongan menyampaikan bahwa keberadaan Akademi Komuitas Gianyar sebagai bentuk komitmen Pemkab. Gianyar dalam pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Gianyar.

Dalam saat ini keberadaan Satker masih kerjasama dengan Politeknik Negeri Bali, namun telah dalam proses menuju Akademi Komunitas Menuju Satker Mandiri. Nantinya setelah menjadi satker mandiri akan dibuka jurusan selain perhotelan. Dengan begitu akan memberikan ruang dan kesempatan untuk meningkatakan mutu dan kulitas pendidkan di Kabupaten Gianyar.

Kabid Pemuda, Olahraga, PLS dan PLB Disdikpora Kabupaten Gianyar, Ketut Adi Sandiana menjelaskan Akademi Komunitas Gianyar saat ini sedang dalam proses menuju mandiri. Dengan menjadi mandiri nantinya diharapkan dapat dibuka jurusan baru, dan telah diusulkan nama menjadi Akademi Komunitas Negeri Gianyar.

“Akademi telah menamatkan 2 angkatan D1 Jurusan Perhotelan, dengan menjadi mandiri nantinya dapat menambah jumlah jurusan dan pengembangan lainnya”, ungkap Ketut Adi selepas penerimaan rombongan Bupati Pekalongan. (Humas Gianyar/Bid)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .