01 May 2016

SMPN 2 Gianyar menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri

SMPN 2 Gianyar semakin memantapkan statusnya sebagai sekolah peduli lingkungan. SMPN 2 Gianyar kini akan bersaing dengan puluhan sekolah di Indonesia sebagai peraih sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2016, (28/4). Tim Verifikasi Adiwiyata Mandiri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melakukan penilaian ke SMPN 2 Gianyar.

Acara itu dihadiri Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar, A.A Ari Brahmanta serta Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Gede Daging. Tim verifikasi melakukan penilaian terhadap kebijakan sekolah dan kurikulum, partisipasi dan sarana dan prasarana sekolah berbasis lingkungan.

Kepala SMPN 2 Gianyar, Dewa Made Oka, S.Pd., M.Pd menjelaskan pada tahun 2013 SMPN 2 Gianyar sudah memantapkan diri sebagai sekolah Adiwiyata Nasional dan untuk tahun ini telah melakukan proses verifikasi menuju sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Kami sudah menjalankan program-program yang akan mendukung verifikasi sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri,” ujar Dewa Oka.

SMPN 2 Gianyar, kata Dewa Oka, memiliki visi sekolah yakni terwujudnya peserta didik yang beriman, cerdas, terampil berwawasan pelestarian lingkungan berdasarkan Tri Hita Karana. Banyak program berbasis lingkungan yang telah dijalankan SMPN 2 Gianyar seperti mengelola sampah organic dan anorganik di lingkungan sekitar serta program penanaman pohon di desa-desa sekitar.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar, A.A Ari Brahmanta mengapresiasi keseriusan sekolah SMPN 2 Gianyar menyongsong verifikasi Adiwiyata Mandiri. Dia mengaku bangga dengan program serta kreativitas anak-anak SMPN 2 Gianyar soal kegiatan lingkungan yang belum pernah dilakukan sekolah lain. (Humas Gianyar/Oscar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .