09 February 2015

SMPN 1 Gianyar Raih Tiga Emas Dalam Kejuaraan Silat Nasional Antar Pelajar

Dua pesilat SMPN 1 Gianyar meraih medali emas pada kejuaraan silat nasional antar pelajar II Piala Sri Sultan Hamengku Bhuwono X yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, awal Pebruari 2015.

Dua pesilat itu adalah Dewa Ayu Gevinda Premadaswari (15) yang menyabet dua emas pada katagori Solospell Tunggal Tehnik Asli putri dan Serang Hindar Perisai Diri Kelas A putri.

Sementara adik kelasnya, Pande Nyoman Putri Budiaryani (14) yang turun berpasangan dengan Dewa Ayu Gevinda pada katagori berpasangan Tangan Kosong putri juga mampu meraih medali emas. Total 3 emas diraih dalam kejuaraan nasional yang baru pertama kali diikuti SMPN 1 Gianyar ini.

Dewa Ayu Gevinda maupun Pande Nyoman Putri saat ditemui di SMPN 1 Gianyar, (9/2),  mengungkapkan,  mereka bersyukur mendapatkan kesempatan untuk terjun ke tingkat nasional setelah melalui seleksi yang ketat dengan tolak ukur prestasi yang diraih tingkat kabupaten maupun propinsi.

“Berkat latihan yang keras dan juga dukungan dari keluarga dan pihak sekolah, akhirnya  kami mampu menjadi yang terbaik,” ucap Dewa Ayu Gevinda.

Bagi mereka, prestasi juara nasional bukanlah akhir dari kerja keras, namun justru makin memacu semangat untuk meningkatkan prestasi.

“Kami bersyukur menjadi yang terbaik dan akan tetap berlatih keras untuk meningkatkan prestasi,” imbuh Pande Nyoman Putri.

Kepala sekolah SMPN 1 Gianyar, Dewa Nyoman Bawa mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Pihak sekolah selalu mendukung peningkatan prestasi baik bidang akademik maupun non akademik.  Pencak silat memang salah satu ekstrakurikuler favorit di SMPN 1 Gianyar.

“Raihan prestasi ini akan berdampak positif terhadap pengembangan kompetensi siswa karena  didalamnya terkandung pendidikan karakter, disiplin dan tanggung jawab,” ujar Dewa Bawa. (Humas Gianyar/ww)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .