27 August 2014

SMK N 3 Sukawati Duta Kabupaten Gianyar

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Sukawati Gianyar berkesempatan tampil sebagai Duta Kabupaten Gianyar dalam ajang Lomba Wawasan Wiyata Mandala tingkat SMP, SMA/SMK Propinsi Bali tahun 2014. Kedatangan Rombongan Tim Penilai disambut oleh Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata serta penampilan tari kebesaran SMK N 3 Sukawati “ Tari Semara Adiguna “ yang dibawakan sangat apik oleh anak didik sekolah setempat, (26/8).

Ketua Rombongan Tim Penilai dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Bali I Wayan Suardana SE, mengatakan bahwa Wawasan Wiyata Mandala memiliki makna suatu pandangan dimana sekolah merupakan lingkungan pendidikan, sentra pengembangan logika, etika dan estetika. Penilaian akan dilakukan pada 3 aspek, yakni aspek penataan lingkungan sarana dan prasarana sekolah, aspek pengelolaan administrasi dan aspek kegiatan pembelajaran.

Sementara dipilihnya SMKN 3 Sukawati untuk mewakili Kabupaten Gianyar menurut Kadisdikpora Kabupaten Gianyar I Dewa Gde Alit Mudiarta,  tidak terlepas dari prestasi yang dipersembahkan oleh civitas akademika SMK N 3 Sukawati Gianyar. Beberapa prestasi yang pernah diraih SMKN 3 Sukawati diantaranya : Juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Propinsi dalam program Seni Tari, Juara I LKS program Seni Karawitan, Juara I, II, III  LKS Propinsi Seni Pedalangan, tampil sebagai Penampilan Terbaik dalam Ajang Seni Tari dalam Festival Lomba Seni siswa tingkat Nasional, dan Prestasi yang terbaru diraih adalah peringkat terbaik dalam festival lomba seni siswa tingkat Nasional.

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata dalam kesempatan tersebut mengatakan mengingat upaya meningkatkan mutu pendidikan secara nasional merupakan salah satu program prioritas yang dilaksakan Pemerintah, sehingga lomba ini disambut baik sebagai salah satu upaya merangsang, mendorong serta membina tumbuh kembangnya peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan yang memadai sebagai pembinaan dan pengembangan dari berbagai aspek pendudkung pelayanan pendidikan seperti administrasi sekolah, lingkungan sekolah dan proses belajar mengajar. “Kepada Tim Penilai juga kita berharap bisa memberikan penilaian yang obyektif sehingga segala kekurangan yang ada bisa segera diperbaiki untuk peningkatan mutu pelayanan maupun pendidikan di SMK N 3 Sukawati Gianyar” Harap Bupati Bharata. ( Humas Ginayar/Netty)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .