22 October 2015

SMA SMK di Gianyar Adu Kreativitas dalam Pameran “Anak, Pemuda dan Budaya ”

SMA/SMK se- Kabupaten Gianyar  beradu hasil karya dan kreativitas seni  dalam pameran bertajuk “Anak, Pemuda dan Budaya” serangkaian  Bulan Bhakti Pemuda di lapangan Astina Raya Gianyar, 21 – 24 Oktober 2015.  Siswa  memamerkan keahlian sesuai bidang masing-masing dalam pameran yang dibuka Sekkab Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra, (21/10).

Tercatat, sebanyak 39 stand pameran yang terdiri dari 31 stand sekolah dan 8 stand partisipasi memajang hasil karya siswa, mulai dari  karya lukisan, patung, kerajinan tangan tas dan baju, kuliner, informasi teknologi,  kesehatan, hingga pariwisata. Semua lengkap tersaji dalam pameran ini.

Sekkab I.B. Gaga Adi Saputra  usai membuka pameran berkesempatan mengunjungi stand  pameran merasa  kagum dan memberi apresiasi atas hasil karya dan kreativitas siswa-siswa SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar.

“Pameran ini menjadi ruang bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan sesuai  bidang masing-masing. Karya-karya ini juga menunjukkan kuwalitas dari sekolah tersebut,” terang I.B. Gaga Adi Saputra.

Bahkan, Gus Gaga – nama akrab dari pejabat Gianyar ini mengharapkan hasil karya para siswa bisa dimanfaatkan masyarakat umum dan itu bisa dimulai dari pejabat di lingkungan Pemkab. Gianyar, misalnya memanfaatkan tenaga atau hasil kuliner siswa untuk acara pemerintahan, sehingga siswa merasa bangga dan makin termotivasi.

Sementara Ketua KNPI I Nyoman Aryawan, didampingi ketua panitia pameran I Wayan Raharja mengatakan, selama pameran ditampilkan berbagai jenis hiburan dan lomba dengan mengambil tempat dipanggung yang telah disediakan. Adapun lomba-lomba  yang dilaksanakan adalah  parade band akustik antara siswa SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar dan juglin bartender. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .