01 April 2011

Slamet Musafak Berpuisi

“Kutitip Gianyar Kepadamu”, merupakan judul puisi yang dibacakan mantan Dandim 1616 Gianyar, Letkol Inf. Slamet Musafak pada acara Ramah Tamah Lepas Sambut Dandim 1616 Gianyar di Aula Kodim 1616 Gianyar (01/04). Puisi tersebut ditujukan kepada Dandim 1616 Gianyar yang baru, Letkol Inf. Yunianto.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Gianyar, Wakil Bupati Gianyar, Sekda Gianyar, Ketua dan Wakil DPRD Gianyar, Anggota Muspida Gianyar, Tokoh puri, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Pejabat Pemerintah di Lingkungan Kabupaten Gianyar.

Menurut Slamet Musafak, dirinya menjadi Dandim 1616 Gianyar dari tanggal 30 Maret 2009 hingga 31 Maret 2011 dan akan melanjutkan pengabdiannya kepada Negara sebagai Wakil Komandan Pusat Persenjataan Infantri Bandung. Slamet memiliki kesan yang luar biasa terhadap Gianyar, keberadaannya selama 23 bulan di Kabupaten Gianyar diterima masyarakat Gianyar, terutama yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan program teritorial. Kegiatan yang dilakukan kodim saling berkaitan dan bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Gianyar yang arahnya demi kesejahteraan Gianyar.

Lebih lanjut, Menurut Slamet, keberadaan Kodim di manfaatkan secara baik oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar sehingga selama 2 (dua) tahun ini, Pemkab. Gianyar dapat melaksanakan program secara maksimal.

Menurut Slamet, penggantinya Yulianto yang pernah menjadi muridnya adalah calon pemimpin masa depan. Kepada penerusnya tersebut, Slamet berpesan agar visi, misi dan keringat Letkol Yunianto dipersembahkan untuk Gianyar.

Menurut Dandim 1616 Gianyar yang baru, kesan pertama dari awal datang di Gianyar adalah kehangatan, kekompakkan dan penerimaan yang baik dari para pejabat dan tokoh di Kabupaten Gianyar. Sejalan dengan pendahulunya saat berada di Gianyar, dirinya memiliki motto “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”. Yulianto juga memohon dukungan dari semua pihak dan masyarakat Gianyar dalam menjalankan tugasnya sebagai Dandim 1616 Gianyar yang baru.

Bupati Gianyar saat melepas Letkol Inf. Slamet Musafak merasa kehilangan sahabat maupun rekan kerja, mengingat hubungan dirinya dan Letkol Inf. Slamet, baik sebagai Bupati Gianyar maupun sebagai pribadi  terjalin dengan baik. Bupati juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kinerja Letkol. Inf. Slamet Musafak selama hampir 2 tahun sebagai Dandim 1616 Gianyar dalam membantu Pemerintah Kabupaten Gianyar menjalankan programnya..

Bupati Gianyar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Gianyar kepada Letkol Inf. Yulianto, dan berharap dapat menjalin kerjasama yang baik dalam membangun Kabupaten Gianyar. Selanjutnya acara diisi dengan penyerahan kenang-kenangan dari para undangan kepada Letkol Inf. Slamet Musafak beserta istri.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .