14 October 2014

Siswi Gianyar Wakili Bali Di Jambore Nasional

Lagu Bajanparayana (Bakti) dan lagu Tri Kaya Parisuda ciptaan Gusti Agung Bianca Maharedayadarani Wiguna (17),  siswi kelas XII IPB SMAN 1 Ubud tersebut mengantarkannya menjadi wakil Provinsi Bali, pada Jambore Pasraman Nasional III di Solo, Jawa Tengah 14-19 Oktober 2014 mendatang. Hal tersebut terungkap saat ia pamitan dan minta restu ke Bupati Gianyar, A. A. Gde Agung Bharata di ruang kerjanya, ( 13/10). 

Gusti Agung Bianca Maharedayadarani Wiguna, merupakan salah satu siswi asal Gianyar yang lolos di kategori Lomba Cipta Lagu Kreasi Keagamaan pada ajang Jambore Pasraman Nasional III kementrian Agama Hindu RI.  Agung Bianca, begitu ia biasa disapa akan membawakan lagu ciptaannya berduet dengan, I Gusti Bagus Krisnanda siswa asal SMAN 1 Gianyar. Kedua lagu ciptaan dara kelahiran Gianyar, 20 september 1997 tersebut akan dibawakan dengan menggunakan bahasa Indonesia dihadapan dewan juri. “Awalnya saya tidak menduga bisa lolos di Kabupaten Gianyar dan menjadi Juara I pada ajang lomba cipta lagu rohani ini, apalagi bisa dipilih mewakili Gianyar dan Bali ke ajang nasional,” terangnya.

Putri pertama dari dua bersaudara pasangan, I Gusti Agung Kerta Wiguna dengan I Gusti Agung Winiasih asal Banjar Anggarkasih, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar ini megakui kalau kedua lagunya merupakan hasil binaan kedua orang tuanya. Siswi yang memang sangat menyukai olah vokal dan menyanyi tersebut juga suka membaca novel dan melukis. Hal tersebut membuat inspirasinya muncul ketika mengetahui ada perlombaan cipta lagu kerohanian beberapa waktu lalu. “Saya berjanji akan melaksanakan tugas sebaik mungkin dan bisa mengharumkan nama Gianyar”.

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata sangat mengapresiasi prestasi yang diraih tersebut. Banyaknya siswa Gianyar yang berprestasi hingga ke ajang nasional membuktikan tingkat kemajuan pendidikan di  Kabupaten Gianyar.  Agung Bharata juga berpesan agar lomba tersebut diikuti sesuai petunjuk dan memberikan yang terbaik buat Gianyar. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .