20 June 2016

Sinergi IWAPI Dan APSAI Gianyar Untuk Membantu Siswa Kurang Mampu

IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Gianyar bersinergi dengan APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) Gianyar memberikan bantuan  beasiswa SPP selama 1 tahun kepada 11 siswa kurang mampu dari 10 SMK di Gianyar pada acara Car Free Day, (19/6).

Ke 11 siswa tersebut diantaranya Ni Luh Putri Diana dari SMK 2 Sukawati, I Wayan Mulya Herdayanti dari SMKN 1 Mas Ubud, I Wyn. Yoga dari SMK Ganesha Ubud, I GST. NGR. Darma Putra dari SMK Putra Bangsa Ubud, I Wyn. Gede Budi Arnata dari SMK Pariwisata Blahbatuh, NI Wyn. Sukma Melati dari SMK N 1 Gianyar, Komang Kartika Sari dari SMK Pariwisata Werdhi Sila Kumara, NI Wyn. Gek Mirah Astini dari SMK Pariwisata PGRI Ubud, Gede Swatama dari SMK Ganesa Ubud, Ketut Bujana dari SMK Ratna Wartha Ubud, dan terakhir I Ketut Wiguna dari SMKN 1 Tampaksiring.

Ketua panita acara I Wayan Gede Arsania yang juga menjabat sebagai Ketua APSAI Gianyar Mengatakan, IWAPI Gianyar dalam hal ini sebagai inisiator berperan serta untuk ikut memperkenalkan dan mendukung Kota Gianyar sebagai kota layak anak , karena hal tersebut IWAPI Gianyar bersama dengan APSAI kedepannya akan tetap bersinergi dan semakin memperluas cakupan untuk memberikan beasiswa bagi yang membutuhkan. Adapun beberapa kriteria siswa layak dan bisa memperoleh beasiswa ini yang pertama adalah, secara ekonomi anak tersebut memang kurang mampu, kemudian kedua yatim piatu, syarat ketiga apabila anak yang difabel, dan terakhir yang paling penting adalah adanya keinginan seorang anak kurang mampu tersebut untuk bersekolah. Untuk penjaringan siswa kurang mampu sebelum melakukan survey ke lokasi atau siswa yang akan diberikan bantuan, IWAPI dan APSAI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Gianyar beserta dengan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar.

I Wayan Gede Arsania juga mengatakan, bantuan berupa uang SPP tersebut akan langsung diserahkan kepada masing masing Kepala Sekolah dari siswa yang bersangkutan, sehingga siswa yang mendapat bantuan tersebut hanya tinggal melaksanakan kewajibannya untuk bersekolah. Turut hadir Asisten II Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Astawa Suyasa yang memberikan sambutan sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa. Dalam sambutannya I Ketut Astawa Suyasa menyampaikan , Pemkab Gianyar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada IWAPI dan APSAI yang sudah banyak membantu pemerintah daerah. Beliau juga menekankan kepada siswa yang mendapatkan beasiswa agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sebelum acara penyerahan bantuan berlangsung , acaraCar Free Day dimeriahkan oleh pementasan sendratari yang melibatkan 75 siswa dari SD Negeri 5 Lodtunduh yang menampilkan garapan dengan judul “Tri Hita Karana” didikan Ida Bagus Made Kertayasa dan pementasan dance dari SMP N 4 Tegalallang. (Humas Gianyar/GUSDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .