28 May 2015

Sharing Program Inovatif , DWP Sungai Liat Kunjungi DWP Kab. Gianyar

Saling tukar menukar informasi program kegiatan, itulah tujuan dari kunjungan kerja Darma Wanita Persatuan (DWP) Sungai Liat Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung ke Kabupaten Gianyar. Kunjungan diterima oleh Ketua DWP Kabupaten Gianyar, Ny. Sri Ambari Gaga Adi Saputra di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, (27/5).

Rombongan DWP Sungai Liat Kabupaten Bangka dipimpin langsung Ketua DWP Ny.Hjh Dini Herlina Feri Insani sangat ingin sharing program inovatif yang dilakukan oleh DWP Kabupaten Gianyar. Seperti diketahui, anggota DWP yang terdiri dari istri-istri PNS mempunyai program rutin seperti arisan, kerohanian maupun di bidang sosial kemasyarakatan.Namun disela-sela program rutin tersebut, masing-masing DWP punya program inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggotanya maupun lingkungan sekitarnya.

“ Program-program ini yang ingin kami ketahui dan seandainya memungkinkan kami terapkan di daerah kami,” kata Ny. Hjh. Dini Herlina.

Di Kabupaten Gianyar kegiatan DWP menurut Ny. Ambari Gaga Adi Saputra bersinergi dengan kegiatan di masing-masing SKPD maupun organisasi lainnya semacam PKK, WHDI dan lain-lainnya.Seperti hal pelatihan bintek serati banten, kegiatan pelatihan banten memang ada di dalam program kegiatan DWP, akan tetapi biar cakupannya lebih luas kegiatan itu dimasukkan dalam kegiatan serati banten yang diadakan oleh Bagian Kesra Setda Pemkab. Gianyar.Tidak hanya itu, untuk meningkatkan keterampilan atau life skill para anggotanya, DWP juga menggelar pelatihan tata rias sanggul dan wajah untuk para anggotanya.

“Kami ingin program kegiatan kami tidak hanya sebatas pertemuan rutin saja, namun juga mampu memberi manfaat bagi anggotanya,”tegas Ny. Ambari Gaga Adi Saputra.

Selain kunjungan resmi, DWP Sungai Liat juga mengunjungi UKM kerajinanTenun Putri Bali untuk melihat lebih dekat kerajinan tenun khas Gianyar, dan juga untuk melihat sejauh mana keterlibatan pemanfaatan tenaga kerja perempuan dalam industry kerajinan di Gianyar. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .