14 July 2014

Seriusi Penanganan Aset, Gianyar Bentuk Satgas Aset.

Komitmen Pemkab. Gianyar untuk menindaklajuti hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan Pemkab. Gianyar Tahun 2013, yakni pentaa usahaan aset yang menjadi catatan Gianyar belum bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian, mendapat perhatian serius Bupati Gianyar.

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata memimpin langsung rapat koordinasi penataan aset di Kabupaten Gianyar yang berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati, (11/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati Agung Bharata mengapresiasi langkah yang dilakukan Sekda beserta jajaran untuk mengambil langkah penangan cepat terhadap pengelolaan dan penataan aset di Kabupaten Gianyar. Dengan kerja keras semua pihak dalam pengelolaan aset saya berharap dan berkeyakinan Kabupaten Gianyar akan meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian dari BPK.

Dalam kesempatan itu, Agung Bharata juga mengingat seluruh jajaran SKPD melalui program total management yakni keberadaan orang tua angkat mampu untuk setiap  SKPD di masing-masing desa mendorang percepatan pembangunan di Kabupaten Gianyar. Salah satu adalah komitemen bersama untuk mewujudkan Kabupaten Gianyar sebagai Kota Layak Anak. Seluruh SKPD diharapkan bergerak dan memiliki kometmen sama dalam mewujudkannya.

Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra dalam kesempatan itu menjelaskan dalam penaatan aset di Kabupaten Gianyar yang juga menjadi masalah hampir di seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia, Kabupaten Gianyar akan membentuk semacam satuan tugas khusus di setiap SKPD yang menangani aset. Satgas ini nantinya akan difokuskan untuk menginventarisir seluruh aset yang ada di Kabupaten Gianyar. Begitu pula halnya dalam mewujudkan kota layak anak, semua SKPD diharapkan bergerak bersama dan memiliki kepekaan terhadap seluruh berbagai masalah yang ada di desa binaan masing-masing.

Dalam rapat koordinasi selain dihadiri pimpinan SKPD juga bendaharawan barang yang ada di setiap SKPD.  (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .