15 April 2011

Serangkaian HUT Kota Gianyar, Pemkab Serahkan Aneka Bantuan

Kamis (14/4) merupakan hari ke-8 rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Gianyar ke-240. Kegiatan saat ini diisi dengan penyerahan bantuan sosial, alat pengerajin, bantuan permodalan, dan penyerahan SK Badan Hukum Koperasi yang dilakukan di Wantilan Pura Dalem Sanding, Tampaksiring.

Dalam laporannya, Asisten I  Setda Kab. Gianyar, Made Mertha Adhiatmaja, yang juga selaku Ketua I Hari Jadi ke-240 Kota Gianyar, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial yang diharapkan dapat meringankan beban keluarganya. Mertha Adhiatmaja juga menyampaikan, berbagai jenis bantuan yang telah diserahkan Pemkab Gianyar kepada masyarakat serangkaian HUT Gianyar ke-240 sampai saat ini,  meliputi kursi roda sebanyak 8 unit yang tersebar di 7 kecamatan, bantuan sembako sebanyak 140 paket tersebar di 7 kecamatan dengan rincian 100 paket untuk lansia dan 40 paket untuk penyandang cacat, penyerahan rekomendasi penghuni panti sosial sebagai pengganti sementara kartu Jamkesmas 2011 sebanyak 342 lembar yang berada di 4 panti sosial di Kab. Gianyar, penyerahan mesin sebanyak 22 unit diberikan kepada perwakilan APKKG (Asosiasi Pengusaha Kerajinan Kayu Gianyar), kelompok kerajinan ukir Bali Tradisional desa Manukaya, dan kelompok kerajinan kayu Nisari di Banjar Prangsada desa Pering, penyerahan SK Badan Hukum Koperasi sebanyak 5 koperasi, penguatan modal untuk pemberdayaan koperasi sebanyak 4 koperasi dan penguatan modal bagi UMKM sebanyak 21 orang, serta penyerahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Propinsi sebanyak 188 UKM dan 16 koperasi.

Sementara itu, Bupati Gianyar Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati pada kesempatan itu menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini sebagai bentuk rasa syukur pada peringatan HUT Kota Gianyar sekaligus sebagai bahan refleksi pembangunan secara fisik dan nonfisik. Lewat penyerahan berbagai bantuan ini yang juga melibatkan pihak swasta diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat sehingga kita memiliki daya saing yang kuat. ”Bantuan ini saya harapkan dapat memberikan manfaat bagi para penerima bantuan baik bantuan yang sifatnya sosial maupun bantuan sektor industri dan perekonomian lainnya, agar nantinya dapat mendorong percepatan pengentasan kemiskinan guna mewujudkan masyarakat Gianyar yang lebih sejahtera,” Wejang Bupati.

Salah seorang penerima bantuan penguatan modal koperasi, I Wayan Mantra Ketua KSU Br. Temesi Desa Temesi menyampaikan terima kasih atas penguatan modal untuk koperasinya karena bantuan ini dapat meningkatkan kinerja sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakatnya.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .