20 April 2016

Sepuluh Pasang Finalis Jegeg Bagus Gianyar Dapat Pembekalan

Setelah melalui tiga kali proses seleksi, sepuluh pasang finalis Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar mendapat pembekalan melalui proses pra – karantina. Pada proses pra – karantina dari tanggal 18 April 2016, sepuluh pasang Jegeg Bagus Gianyar diberikan pembekalan materi dan latihan koreografi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta. Malam penjurian terhadap sepuluh pasang finalis Jegeg Bagus Gianyar 2016 akan dilaksanakan tanggal 21 April 2016 di Balai Budaya Gianyar dan Grand Finalnya pada 23 April 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, Anak Agung Dalem Jagadhita mengatakan, proses pra – karantina ini dilaksanakan sebelum malam penjurian, dimaksudkan untuk menambah wawasan serta pengetahun sepuluh pasang finalis Jegeg Bagus Gianyar dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Pembekalan materi telah dilaksanakan sejak tanggal 18 April 2016 di Ruang Sidang I Kantor Bupati Gianyar, dengan narasumber Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala BLH Kabupaten Gianyar dengan materi “Arah Pembangunan Pariwisata di Kabupaten Gianyar”. Prof. DR. I Nyoman Weda Kusuma,MS dengan materi “Sejarah dan Kebudayaan Kabupaten Gianyar,” serta Table Manner sebagai narasumber I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, A.Par, M.Par.

Sedangkan pada (19/4), para finalis disuguhkan materi Filosofi Tri Hita Karana Dalam Pembangunan Pariwisata di Bali – Penerapan Sapta Pesona yang dibawakan Ir. I Ketut Witarka Yudiata, MT. Narasumber berikutnya, Ketua PHRI Bali, DR. Ir Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si dengan materi Pariwisata Berbasis Budaya serta materi Bahasa Inggris dan Pariwisata oleh DR. I Nyoman Madiun, M.Sc.

“Kegiatan ini merupakan tahapan sebelum malam penjurian di Balai Budaya nanti, untuk selanjutnya menetapkan lima besar finalis,” terang Anak Agung Dalem Jagadhita.

Ditambahkan Jagadhita, kegiatan pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2016 mengusung tema “Mandaraning Yuga Murwa Loka” yang berarti masa kejayaan daera tengah. Sebelumnya, Tim Sejebag dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar mengadakan pra-seleksi ke beberapa sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar dari tanggal 2 Januari – 30 Januari 2016.

DR. Ir. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si menyampaikan terdapat tiga hal yang harus diperhatikan, antara lain penampilan, pengetahuan dan bahasa yang diimbangi dengan usaha. Selain memberikan materi, Bupati Gianyar periode 2008 – 2013 ini juga turut menyemangati para finalis. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .