26 November 2014

Sepak Bola Jago Kapuk HUT KORPRI ke-43

Ada yang menarik dalam perayaan HUT KORPRI ke-43 di Kabupaten Gianyar. Para pejabat di lingkungan Pemkab. Gianyar yang kesehariannya disibukkan rutinitas kerja, harus  beradu kebolehan mengolah si kulit bundar dalam pertandingan sepak bola jago kapuk dan kasti  di Stadion Dipta, 24 – 26 Nopember 2014. 

Bisa ditebak, suasana lucu dan penuh gelak tawa mewarnai tiap pertandingan 10 menit x 2  yang mempertemukan lima kelompok pejabat yang tergabung dalam Asisten I, Asisten II, Asisten III, PGRI dan BUMD. Ada yang terjatuh saat menendang bola, ada yang tidak bisa berlari karena keberatan badan, bahkan ada yang bertabrakan dengan rekannya sendiri meski tidak ada bola. Lucunya lagi, pemain harus berjoget setiap terdengar   music dangdut. Suasana pun jadi heboh dengan tingkah pola mereka yang berjoged dengan gaya masing-masing. 

Peran dan semangat kebersamaan terlihat dalam setiap lomba.  Begitu pula pada pertandingan  bola kasti  yang dimainkan para pejabat perempuan yang terbagi dalam lima team. Suasana heboh dan dukungan pun terlihat dari supporter masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengikuti lomba.

Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra yang menyaksikan langsung perlombaan ini mengatakan, melalui perlombaan antara pejabat ini, diharapkan membangun semangat kekeluargaan dan kebersamaan ditengah rutinitas pekerjaan kantor.

“Mungkin selama ini para pejabat sibuk mengurus pekerjaan masing-masing, maka melalui kegiatan itu akan dapat saling mengenal dan  menjalin kekompakan,” ujarnya.

Ditambahkan, keberadaan Kopri yang sudah 43 tahun ini, telah menjadi wadah yang menghimpun kebersamaan anggota KORPRI guna menyatukan langkah agar PNS terus berkiprah dan menjadi aparatur yang lebih baik, dipercaya dan dapat bekerja dengan maksimal.

Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan HUT KORPRI ke-43 Cok. Gde Rai Widiarsa P yang juga Asisten I  Pemkab. Gianyar menjelaskan, selain pertandingan jago kapuk dan kasti, juga ada lomba jantung sehat antar instansi di lingkungan Pemkab. Gianyar yang dilaksanakan di GOR Kebo Iwa, 26-27 Nopember 2014

Ditambahkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Korpri tahun ini, dengan tujuan mempererat rasa persaudaraan dan kerja sama di antara pegawai. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .