06 December 2011

Semiloka Perda DPRD Kabupaten Gianyar

DPRD Kabupaten Gianyar selaku unsur Legislatif diharapkan semakin meningkatkan perannya dalam meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Gianyar. Hal tersebut terungkap dalam acara dengar pendapat DPRD Kabupaten Gianyar mengenai Prosedur, Sistem Perencanaan dan Penganggaran di Puri Saron Hotel, Desa Madangan-Petak Kaja Gianyar (6/12).

Ketua Panitia, I Wayan Gde Sudibya mengatakan maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memperkuat komitmen DPRD dalam penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat, memperkuat koordinasi lintas sektor serta menyusun rencana strategis dalam penanggulangan kemiskinan. Acara semiloka dan dengar pendapat ini akan membahas tentang implementasi peran dan fungsi DPRD dalam menyelaraskan Aspirasi Politik, Teknokratis, dan masyarakat melalui perencanaan dan penganggaran yang  disampaikan oleh Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Gianyar, Ir. Kadek Diana. Sedangkan pada sesi berikutnya akan disampaikan materi tentang Panduan Program Paras Paros dan Impian Masyarakat Gianyar tentang proses pembangunan di Gianyar.

Semiloka yang termasuk salah satu program PNPM-MP tahun 2011 dihadiri 50 orang unsur masyarakat umum, 12 orang anggota DPRD Kabupaten Gianyar, dan 11 orang perwakilan SKPD Pemkab Gianyar. Sedangkan Pembiayaan kegiatan Semiloka ini berasal dari APBD – DIPA Tahun 2011.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana  Sukawati ketika membuka acara mengharapkan dengan kegiatan semiloka sekaligus dengar pendapat antara DPRD, SKPD dan masyarakat dapat menyamakan pandangan dalam melaksanakan perencanaan pembangunan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menghasilkan solusi penanganan masalah pembangunan serta mempertajam pemahaman terkait prosedur, sistem perencanaan dan penetapan anggaran.

Salah seorang peserta semiloka, I Gusti Nyoman Susila mengharapkan DPRD dapat memperjuangkan penetapan anggaran yang semakin adil bagi pembangunan masyarakat khususnya di pedesaan.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Gianyar didampingi ketua fraksi lainnya menyampaikan  kesiapan anggota Dewan dalam menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat. Kadek Diana juga memaparkan berbagai Peraturan yang telah disiapkan angggota dewan sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .