14 April 2015

Sembilan Pengerajin Gianyar Unjuk Karya Di Inacraft

Sebanyak sembilan pengerajin asal Kabupaten Gianyar mendapat kesempatan menampilkan karya – karya andalannya dalam event Inacraft yang diselenggarakan di JCC Kemayoran, Jakarta dari tanggal 8-12 April 2015. Satu pengrajin berhasil meraih juara I dalam kategori tekstil. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gianyar I Wayan Suamba mengatakan hal tersebut  saat ditemui di ruang kerjanya, (13/4).

Suamba mengatakan, keterlibatan pelaku industri kerajinan dalam pergelaran bertaraf nasional tersebut dimaksudkan sebagai ajang promosi hasil kerajinan daerah Kabupaten Gianyar.

”Kami ingin menunjukkan kepada khalayak nasional, bahwa di Kabupaten Gianyar terdapat beragam karya kerajinan yang sangat istimewa,”ujarnya.

Dia menerangkan, sembilan pengrajin yang ikut serta terdiri atas, lima pengrajin perak, dua pengrajin tenun,serta  lukisan dan tulang masing – masing satu pengrajin. Dalam pameran Deskranasda, Tenun Tarum berhasil menyabet juara I, mengalahkan tenun NTT dan Sutra, sebagai yang terbaik dari segi pewarnaan alam, dalam kategori kerajinan tekstil.

Ketut Sudiana, salah satu pengerajin yang berpartisipasi dalam Inacraft mengatakan, dirinya sangat banyak mendapatkan hal positif selama keterlibatannya dalam ajang tersebut. Disamping mendapatkan pengalaman yang baru, dia juga mengaku mendapatkan hasil penjualan yang lumayan.”Saya baru pertama kali ikut, dan sangat takjub dengan hasil dari even ini,”tutur pria pemilik Genta Sari Silver tersebut.

Ke depan, Sudiana berharap, para pelaku industri lokal, khususnya UMKM semakin banyak dilibatkan dalam gelaran level nasional. Juga promosi terhadap karya – karya anak daerah diprioritaskan menjadi salah satu andalan Kabupaten Gianyar, untuk bersaing dengan karya daerah lainnya.”Itentitas promosi dari Pemkab Gianyar agar lebih tinggi lagi,”harapnya. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .