22 October 2015

Sekda Titip Pesan Sukses Untuk 3 Anak Hebat

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra memberikan wejangan terhadap tiga anak muda Gianyar, yang hendak membawa nama baik Gianyar. Dua remaja itu, masing – masing Dewa Ayu Sriartha,17, dan Jisan Ceghi,16, kedua atlet basket yang mewakili Bali untuk mengikuti DBL camp ke Amerika Serikat, dan satu anak cerdas bernama Putu Bening A Buwanthi,9, akan bersaing dalam lomba apresiasi cerpen nasional di Puncak, Bogor. Dalam kesempatan itu, Sekda Gus Gaga berpesan agar mereka semua selalu tangguh, dan menjaga keharuman nama Gianyar di kancah nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan Sekda saat menerima kedatangan ketiga anak hebat tersebut,  di ruang kerjanya, (21/10). Gus Gaga mengatakan, Pemkab. Gianyar seakan kehabisan kata – kata puja puji terhadap prestasi demi prestasi, yang seakan tidak pernah surut dihadirkan oleh generasi muda di Gianyar saat ini.”Luar biasa sekali anak – anak kita di Gianyar,”ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau para kepala sekolah dan guru di Kabupaten Gianyar, untuk dinamis dalam mengakomodasi keseimbangan prestasi akademik dan non akademik di sekolah. Pasalnya, doktrin sejak zaman dahulu, murid yang akan menjadi ‘orang’, hanya berasal dari kelas IPA saja, sehingga murid di bidang lain terkesan disepelekan. Namun, seiring waktu berjalan, banyak siswa yang hebat di bidang non akademik, justru melahirkan prestasi yang tidak kalah mengagumkan.”Contohnya dua atlet basket ini akan ke Amerika, orang pintar saja belum tentu bisa sampai kesana,”lontar Gus Gaga.

Jadi, lanjut Sekda, remaja siapapun saat ini jangan merasa kecil hati, jika memang memiliki kemampuan akademik yang kurang. Kembangkan saja potensi diri yang dimiliki. Tekuni dengan sungguh – sungguh, maka keberhasilan akan berjodoh dengan sendirinya. Pemkab akan selalu mensupport penuh, juga memfasilitasi apapun bentuk kegiatan, yang mendatangkan hal positif bagi tumbuh kembang anak di Kabupaten Gianyar.”Saya mewakili Pemkab sangat berterimakasih terhadap tunas – tunas yang sudah, maupun akan mengharumkan nama Gianyar, dimanapun berpartisipasi,”ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor tiga di jajaran birokrasi Pemkab. Gianyar tersebut juga menyampaikan kebanggaannya terhadap Putu Bening A Buwanthi,9, yang akan mewakili Bali dalam lomba apresiasi cerpen nasional di Puncak, Bogor pada 27 Oktober nanti. Dia sangat kagum, di tengah gempuran gadget canggih, ternyata masih ada bibit yang hobi menulis dan membaca, bahkan sampai menghasilkan sebuah karya tulis. Fakta tersebut kian meningkatkan motivasinya, untuk menggalakkan program Gianyar membaca.”Orang cerdas akan lahir jika saat muda mereka rajin membaca,”ujarnya.

Seperti diketahui, dua atlet basket Gianyar tersebut terpilih mewakili nasional untuk mengikuti DBL Camp di Amerika pada 8 November nanti, selama tujuhhari. Sebelum berangkat ke Amerika, mereka berdua mengikuti pelatihan di Surabaya pada 23 Oktober. Sriartha maupun Jisan, bahkan seluruh masyarakat Gianyar patut berbangga, karena mereka adalah dua dari tiga atlet basket putri Bali terpilih,yang berhasil menembus negeri Paman Sam. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .