12 May 2014

Sekda Tinjau UN Tingkat SD

Sekdakab. Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra didampingi Kadisdikpora. Kab. Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiartha meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri 1 Gianyar, (12/5). 

Kepala Sekolah SD N 1 Gianyar, I Wayan Sukerta mengatakan, untuk di SD Negeri 1 Gianyar jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 105 siswa terbagi dalam  6 ruang ujian. Sementara untuk tingkat keikutsertaan siswa,  tahun ini semua siswa hadir untuk mengikuti UN.

Kadisdikpora Kab Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiartha mengatakan, tahun ini UN tingkat SD/MI di Kabupaten Gianyar diikuti sebanyak 8059 siswa. Pelaksanaan UN tersebut dilaksanakan di 289 sekolah penyelenggara yang 9 diantaranya merupakan sekolah swasta. Dari keseluruhan siswa, pada hari pertama pelaksanaan UN tercatat 3 siswa tidak mengikuti UN karena sakit. Diantaranya, 1 siswa dari SD N 2 Pering, Blahbatuh, 1 siswa SD Jambe Agung, Sukawati dan 1 siswa SDN 2 Pupuan, Tegallalang. UN sendiri dilaksanakan dari 12 – 19 Mei 2014, sementara untuk Ujian Susulannya akan dilaksanakan dari tanggal 2 – 5 Juni 2014.

“Untuk tiga orang siswa yang tidak bisa mengikuti UN, kami akan upayakan untuk ujian susulan,” tambah Alit Mudiartha.

Sekdakab. Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra berharap pelaksanaan UN tingkat SD di Kabupaten Gianyar dapat berjalan lancar dan tertib. Gus Gaga juga berharap agar para guru terus memberikan motivasi dan menanamkan rasa percaya diri kepada para siswa sehingga dapat menjawab soal UN dengan baik dan benar.

Selain meninjau pelaksanaan UN di SD N 1 Gianyar, Gus Gaga juga meninjau beberapa sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Yang menjadi perhatian Gus Gaga adalah penataan halaman sekolah yang saat ini dirasa masih belum tertata dengan baik. Mengingat halaman sekolah selain digunakan sebagai aktifitas lapangan sekolah seperti, upacara, olahraga maupun kegiatan sekolah lainnya juga merupakan ruang bermain siswa saat jeda pelajaran kelas. Penataan halaman sekolah yang baik tentunya akan membawa dampak yang positif bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Halaman sekolah merupakan ruang beraktifitas anak-anak. Selain faktor keindahan dan kenyamanan, faktor keamanan sangat penting,” tegas Gus Gaga.

Dari pantauan di lapangan, halaman sekolah SD N 1 Gianyar memang belum tertata dengan baik. Halaman sekolah yang seharusnya lapang, di tengah-tengahnya masih terdapat sekat-sekat taman. Sehingga dari segi keindahan dan kenyamanan terkesan masih jauh dari kata layak. Demikian pula dengan keamanannya, sisa-sisa bangunan ruang kelas yang terbongkar masih ada sehingga sangat tidak aman bagi anak-anak untuk bermain. Untuk itu, Gus Gaga menekankan kepada kepala sekolah untuk menata halaman sekolahnya, bahkan jika memungkinkan pemerintah akan turut membantu dalam pelaksanaannya. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .