01 January 2015

Sekda Tinjau Persiapan RSUD Sanjiwani

Guna mengantisipasi kerawanan dalam perayaan di penghujung tahun, untuk menyambut tahun baru 2015, Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adisaputra melakukan peninjauan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sanjiwani Gianyar, (31/12).

Sidak ini dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas IGD, agar mampu memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada setiap pasien, disamping RSUD Sanjiwani merupakan rumah sakit rujukan Bali Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda meminta pihak RSUD meningkatkan kesiagaan, khususnya IGD, untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, yang rentan terjadi saat masyarakat larut dalam efouria tahun baru.

”Tentu kita tidak ingin ada korban dalam perayaan tahun baru, namun, dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita mengharapkan kesiapan IGD Sanjiwani”, ungkap Gus Gaga.

Wadir Penunjang RSUD Sanjiwani dr. Adi Sudiartana mengatakan, merunut kejadian – kejadian yang terjadi pada malam tahun baru sebelumnya, pihaknya paling banyak menangani kejadian pasien kecelakaan akibat minuman keras (miras).”Pasien kecelakaan karena mabuk, paling banyak kita tangani,”bebernya.

Untuk mengantisipasi itu, kata dr. Adi, pihaknya  sudah menyiapkan antisipasi ekstra siaga jelang tahun baru. Diantaranya menyiapkan kapasitas tambahan tenaga jaga di RS, khususnya IGD.  memperbanyak stock obat – obatan,Bahan Habis Pakai (BHP).”Pada hari biasanya terdapat dua dokter dan empat perawat yang stand by di IGD, pada malam nanti kami siapkan tenaga dua kali lipat,”ucapnya. 

Setelah melaksanakan sidak di RSUD Sanjiwani, Sekda kemudian meninjau Dinas Pendapatan (Dispenda) dan diterima oleh Kepala Dispenda Ketut Astawa Suyasa.

Sekda mengharapkan luas lahan parkir yang tergolong minim dapat secepatnya dicarikan jalan keluar. Selain itu, Sekda juga menekankan pihak Dispenda untuk terus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .