07 October 2014

Sekda Pantau Penerapan KTR dan Dispensasi Menyusui

Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra didampingi Ast II, I Ketut Suweta, melakukan pemantauan ke beberapa ruangan di Kantor BPPT, Kantor Bagian di Lingkungan Setda Kabupaten Gianyar, (7/10).

Dalam pemantauan ke beberapa ruang kerja, seperti Bagian Humas dan Protokol, BPPT dan Bagian Kesra,  Sekda mengapresiasi kedisiplinan pegawai, karena tidak tercium lagi bau rokok. Bagi perokok menurut Gus Gaga, hal ini mungkin menjadi awal yang menyiksa, namun nantinya akan dirasakan manfaat yang baik bagi kesehatan setelah terbiasa terbebas dari rokok.

“Saya ingin mengajak seluruh jajaran Pegawai Pemkab. Gianyar dapat menjadi contoh dari pelaksanaan Perda No.7 Tahun 2014 tentang kawasan Tanpa Rokok sebelum nantinya diterapkan secara menyeluruh di Wilayah Kabupaten Gianyar,’ ungkap Gus Gaga.

Penerapan KTR dan Dispensasi Menyusui di lingkungan kerja mendapat apresiasi dari para pegawai. Semua pegawai perempuan dan laki-laki yang tidak merokok menyampaikan rasa lega, karena ruangan kerja sudah terbebas dari asap dan bau rokok.

“Dengan penerepan KTR, ruangan jadi lebih segar. Saya menjadi lebih nyaman bekerja dan lebih betah diruangan, apalagi saat ini saya sedang hamil”, ungkap Dewa Ayu Liantari salah seorang pegawai di Humas Gianyar.

Ayu Liantari menambahkan, sebelum penerapan KTR dirinya enggan untuk melarang pegawai atau tamu yang datang ke kantor untuk tidak merokok di ruangan, meski dirinya sedang mengandung. Namun sekarang dengan penerapan KTR, tidak lagi ada pegawai dan tamu yang merokok di ruangan.

Sementara pegawai lain, Ni Wayan Vinariati juga menyampaikan apresiasi atas kebijakan penerapan KTR dan kebijakan dispensasi menyusui yang dikeluarkan oleh Sekda.

“Anak saya baru berumur 4 bulan. Dengan adanya kebijakan ini, buah hati pertama saya dapat diberikan Asi eksklusif”, terangnya. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .