29 May 2015

Sekda Instruksikan Mobil Damkar Stand By di Pasar Ubud

Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengintruksikan camat Ubud untuk segera memindahkan pos stand by mobil pemadam kebakaran (damkar), yang sebelumnya ditempatkan di Kantor Camat untuk dipindah ke Pasar Ubud.

Hal tersebut dikatakannya usai melakukan peninjauan ke wilayah Ubud. Didampingi Camat, Lurah, dan Ketua LPM Ubud , Sekda mengunjungi beberapa ruas titik sentral, yaitu SDN 1 Ubud, Pasar Ubud, dan Kantor Lurah, (29/5).

Gus Gaga mengatakan, keberadaan mobil damkar di lokasi yang sentral sangat lah diperlukan. Selain memang untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat yang beraktifitas, juga berdampak terhadap keamanan psikologis mereka, baik bagi turis maupun warga lokal.”Saat masyarakat dan turis melihatnya, akan berdampak terhadap keamanan psikis mereka,”ucapnya.

Memang, lanjut dia,  akan ada riak – riak ketidak setujuan oleh sebagian warga. Sebab, menurut pandangan mereka, diletakannya mobil damkar di sekitar pasar Ubud akan mengganggu ruang aktifitas masyarakat. Namun, lagi – lagi, kepentingan umum yang jauh lebih mendesak berada diatas segalanya.”Saya siap berkoordinasi dan memberi pengertian terhadap warga yang tidak setuju,”ujarnya.

Sementara, Ketua LPM Ubud Cokorda Gde Putra Sukawati mengatakan, selaku perwakilan dari tokoh masyarakat, dirinya sangat mendukung penuh imbauan yang dicanangkan oleh Sekda. Hal tersebut, semata demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

Apalagi, terang dia, Ubud baru saja memperoleh predikat sebagai 15 destinasi terbaik dunia versi Tripadvisor. Hal tersebut memacu pihaknya, untuk makin giat meningkatkan kualitas pariwisata di Ubud. Meski, beberapa permasalahan masih sulit untuk diuraikan solusinya, seperti kemacetan.

Pihaknya tetap optimis, berbekal nuansa Ubud yang memiliki ciri khas budaya yang sangat natural. Tentu hal tersebut, akan menjadi senjata utama bagi Ubud untuk tetap bertahan sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh turis mancanegara.”Pemahaman dan koordinasi dengan Pemkab, selaku penguasa wilayah sangatlah penting untuk kemajuan Ubud secara khusus, dan Kabupaten Gianyar umumnya,”ucap dia. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .