02 April 2015

Sekda Gus Gaga Tinjau Persiapan Jelang HUT Kota

Memasuki awal bulan perayaan HUT Kota Gianyar ke-244, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra melakukan peninjauan ke titik utama jalur protokol Kota Gianyar, (2/4).

Dalam pantauan di lapangan, Sekda terlihat geleng – geleng kepala melihat lampu – lampu pijar diantara penjor merah putih, yang semestinya sudah menyala saat mulai memasuki awal bulan, ternyata belum siap dioperasikan. Pada saat itu juga, Gus Gaga menginstruksikan Kasubag Perwat Made Arta untuk segera mengkondisikan lampu dapat menyala hari itu juga, atau paling lambat besok Jumat (3/4).”Puncak HUT Kota memang tanggal 19 April, tapi suasana kemeriahan mesti sudah dirasakan sejak awal bulan,”tegasnya.

Gus Gaga menegaskan, meski bulan April ini memasuki suasana perayaan HUT Kota dan tentunya, hampir seluruh pegawai Pemkab. Gianyar terlibat. Dalam hal pelayanan publik terhadap masyarakat, mesti tetap menjadi prioritas utama.”Jangan sampai kepentingan masyarakat terabaikan karena perayaan HUT kota,”ujarnya.

Usai mengunjungi ruas jalan Kantor Bupati, peninjauan berlanjut ke kantor Asisten I, kemudian BPPT dan terakhir ke bagian Pembangunan. Di sela – sela waktu tersebut, Sekda juga sempat mengecek situasi  gapura di depan kantor Perwat dan Pendopo. Dimana tempat tersebut kerap digunakan untuk menerima tamu kunjungan kerja dari daerah – daerah lain di Indonesia.

Sekda menuangkan gagasannya untuk mempercantik gapura tersebut. Dia menyarankan agar tahun 2016 nanti dibangun diorama, untuk menggambarkan sejarah Kabupaten Gianyar, dengan nilai artistik yang tinggi, melalui perkembangan seni budaya yang menjadi identitas Kabupaten Gianyar sebagai kota seni.”Sehingga tamu yang datang dapat melihat dengan jelas profil Kabupaten Gianyar secara gamblang,”ucapnya.

Dikatakan Sekda Gaga, Pendopo nantinya akan dipersiapkan menjadi objek wisata baru di lingkungan Pemkab Gianyar. Pasalnya, ruas wilayah pendopo terhubung satu jalur dengan taman kota Ciung Wanara.”Hal ini tentu dapat dimaksimalkan sebagai peluang pariwisata di kota,”pungkas Gus Gaga. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .