28 July 2015

Sekda Gus Gaga Apresiasi Peranan Sekolah Swasta

Tingkatkan pendidikan bagi anak di Gianyar, peranan sekolah swasta sangat menentukan. Hal tersebut diungkapkan Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, saat melaksanakan penanaman pohon serangkaian HUT Emas SMP Keramas, Yayasan Perguruan Keramas, di Desa Kramas, Kecamatan Blahbatuh,Gianyar, (28/7).

Ketua Panitia Hut Emas Yayasan Perguruan Keramas, Ketut Jata mengatakan kegiatan penanaman pohon merupakan rangkaian kegiatan Ulang Tahun Emas (Ultah) ke-50 Yayasan Perguruan Keramas. Penghijauan merupakan salah satu upaya sekolah dalam melestarikan ekosistem serta mendukung  program Pemkab. Gianyar dengan menanam seribu pohon. Kegiatan Ultah Emas juga dirangkai dengan berbagai kegiatan, seperti sembahyang bersama, sarasehan, pengobatan gratis, donor darah, dan penanaman pohon di areal sekolah maupun di sepanjang jalan yang menuju Setra Keramas.

Sekitar pukul 06:00 Wita siswa sudah berbaur dengan guru, pegawai dan juga warga guna melaksanakan penanaman pohon di areal yayasan. Suasana semakin ramai saat rombongan Sekda Gianyar datang di halaman sekolah. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan hingga pukul 10:00 Wita. Kegiatan selanjutnya Jalan Santai berhadiah dilaksanakan, (29/7), Parade Baleganjur, (30/7), sedangkan kegiatan berakhir saat pelaksanaan puncak acara (1/8) mendatang, di Balai Banjar Gelgel, Desa Keramas. Ultah Emas ini juga sebagai upaya meningkatkan kedekatan masyarakat dengan sekolah, disamping itu sekolah swasta juga merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mampu memberikan kualitas pendidikan yang baik.

Kegiatan penanaman pohon yang dihadiri Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra sekaligus memberikan motivasi kepada ratusan siswa SMP Keramas. Sekolah swasta tidak kalah dengan di sekolah negeri, hanya saja tergantung dari niat siswa dan dukungan masyarakat. “Kebanyakan anak yang sekolah swasta tidak diterima di sekolah negeri dengan berbagai alasan, namun jika anak swasta bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik itu luar biasa,” terang Ketut Jata.

Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan Yayasan Perguruan Keramas, selama ini peranan sekolah swasta sangat penting dalam meningkatkan pendidikan warga Gianyar. Banyak anak Gianyar yang tidak bisa ditampung di sekolah negeri, sehingga sekolah swasta memiliki peranan yang penting dalam mendukung pendidikan di Gianyar. Sehingga terjadi sinergi yang baik antara sekolah negeri dan swasta. “Pemkab. Gianyar memiliki kewajiban yang sama terhadap perkembangan sekolah swasta,” terang Gus Gaga.

Penanaman pohon seharusnya dilaksanakan di seluruh instansi, karena hal tersebut bisa menjaga kualitas alam, kesehatan dan menjaga keseimbangan ekosistem dan juga menjaga sisi estetika. Situasi yang teduh dan nyaman penuh dengan tanaman bunga membuat suasana belajar lebih baik, sehingga Gianyar layak disebut sebagai Kota Bunga. “Saya juga himbau agar seluruh instansi menanam bunga pucuk yang kini digunakan sebagai maskot Kabupaten Gianyar, bunganya juga bisa dipergunakan sebagai sarana upakara,” imbuhnya.  (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .