11 June 2015

Sekda Gianyar Kunjungi Malini Art Festival

Malini Art Festival (Marfest) yang berlangsung dari tanggal 10-11 Juni 2015, yang dilaksanakan oleh SMA N 1 Gianyar mendapat perhatian dari Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra.  Gus Gaga yang juga alumni SMA 1 Gianyar atau Dosman, mengunjungi Malini Art Festival (Marfest) 2015 di Lapangan Tegal Tugu Gianyar, (11/6).

Sebagai alumni SMA N 1 Gianyar (Dosman) dan Ketua Malini, Gus Gaga merasa bangga karena kreatifitas anak anak yang luarbiasa.  Dia mengharapkan kegiatan seperti ini bisa terus di lakukan setiap tahunnya. Tak hanya di Dosman, dirinya  mengharapkan setiap sekolah mempunyai event seperti ini karena bisa mengbangkitkan kretifitas anak anak dalam berkarya dan menciptakan hal baru. Hal ini juga sejalan dengan apa yang di canangkan pemerintah, setiap sekolah wajib seimbangkan akademik dan non akademik.

“ Pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini. Untuk  anak yang karya nya murni original dan inovatif, dinas wajib memfasilitasi dan dibiayai untuk lebih di kembangkan“ tambah Gus Gaga.

Pemkab. Gianyar dalam memfasilitasi kreatifitas para generasi muda ini, telah mewadahi melalui kegiatan Bulan Bakti Pemuda yang digelar secara rutin tiap bulan Oktober. Melalui wadah ini diharapkan generasi muda Gianyar menjadi generasi yang unggul dan kreatif sehingga terhindar dari dampak pergaulan bebas.

Di sela sela kunjungannya, SekdaKab Gianyar meninjau langsung satu per satu stand pameran mulai dari pameran kerajinan teknologi modern sampai kerajinan tradisional.  

“Saya, sangat bangga dengan kreatifitas yang ditunjukkan siswa Dosman, Di jaman saya kegiatan seperti ini tidak ada” terang Gus Gaga.

Salah satu pameran yang menarik perhatian adalah pameran teknologi. Teknologi yang di kreasikan oleh anak anak SMA N 1 Gianyar ini berupa sepeda bekas yang di modifikasi menjadi alat olah raga yang berguna. Fungsinya tak hanya berolahraga tetapi juga bermanfaat untuk mengisi daya baterai handpone karana di sepeda tersebut di pasangi berupa dynamo yang akan menghasilkan listrik dari kayuhan pedal sepeda. Jadi sambil berolah raga, pengguna juga bisa mengisi daya bateari handpone nya.

Hal ini menarik perhatian Gus Gaga. Dia mengharapkan Inovasi seperti ini perlu di kembangkan lagi. Kedepannya agar dinas terkait bisa memfasilitasi dan membantu untuk mengembangkan inovasi anak anak, sehingga nantinya bisa di produksi massal.

Ketua Panitia Marfest 2015, Putu Yadnya Wintara, menjelaskan Marfest ini di laksanakan sebelum pengambilan rapor setelah Ujian Nasional dengan tujuan untuk mengembangkan prestasi non akademik khususnya di bidang seni sesuai dengan arti Malini tersebut adalah Mengalir dengan Seni dan Ilmiah.

“ Kami juga membuka beberapa stand stand pameran dari setiap kelas. Event ini kami adakan selama dua hari, dari tanggal 10 sampai tgl 11 juni 2015 dan akan di tutup dengan festival band Local Bali”. (Humas Gianyar/ DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .