21 April 2015

Sekaa Gong Wanita Sanggar Seni Cudamani Siap Tampil Dalam PKB 2015

Parade Gong Kebyar memang selalu menjadi tontonan primadona masyarakat setiap perhelatan HUT Kota Gianyar. Tak terkecuali saat Parade Gong Kebyar Wanita serangkaian HUT Ke-244 Kota Gianyar yang menampilkan Sekaa Gong Wanita Sanggar Seni Cudamani, Pengosekan Ubud dan Sekaa Gong Wanita Goro Cita Swari Listibiya Sukawati, di Open Stage Balai Budaya, Gianyar, (20/4).

Sekaa Gong Wanita Sanggar Seni Cudamani yang menjadi duta Gianyar pada ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) 2015, menampilkan Tabuh Telu Udahani, Tari Kreasi Dadu dan Tabuh Kreasi Wak Jayati.

Penata Tabuh Sanggar Seni Cudamani, Dewa Putu Berata menjelaskan semua yang disuguhkan mampu menyampaikan makna dari tabuh-tabuh yang dibawakan seperti Tabuh Kreasi Wak Jayati. Kemasan komposisi tampak dalam jalinan melodi yang membentuk ritme serta hiasan dinamika yang membangun irama khas dan menarik. Tabuh kreasi ini terinspirasi dari kecantikan dan keindahan wanita.

Demikian juga Tari Kreasi Dadu dengan peñata tabuh dan tari I Nyoman Cerita. Garapan yang dituangkan dalam rangkaian nada-nada indah ini terinspirasi dari cerita Mahabrata saat permainan dadu yang dirancang Sekuni dan Korawa yang berhasil menjebak para Pandawa.

Sementara itu, Sekaa Sekaa Gong Wanita Goro Cita Swari Listibiya Sukawati selaku pendamping menampilkan tiga garapan, yakni Tabuh Telu Kenyang Lempung, Tabuh Kreasi Lila Wahyuni dan Tari Gabor. Adapun penata tabuh I Wayan Darya, I Wayan Karyawan, I Wayan Meder dan  penata tari Dewa Ketut Arimbawa. (Humas Gianyar/ww)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .