27 July 2011

Sebanyak 300 Peserta Ikuti Jumbara VIII Kabupaten Gianyar

Sebanyak 300 peserta PMR Madya (tingkat SMP) dan PMR Wira (tingkat SMA) ikuti Jumbara (jumpa bhakti gembira) VIII Kabupaten Gianyar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia JumbaraVIII PMR-PMI Kabupaten Gianyar, A.A. Gde Oka Digjaya dalam acara pembukaan Jumbara di Pura Kahyangan Jagat Samuan Tiga (26/7).

Digjaya menambahkan kegiatan yang diikuti 29 Kontingen/sekolah dari 7 Kecamatan bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan pembinaan PMR di tiap SMP dan SMA di Kabupaten Gianyar. Adapun tema Jumbara adalah “Remaja Ceria, Cerdas dan Bersahabat, Awal Pengabdian bagi Masyarakat” dimaksudkan agar peserta semakin mampu meningkatkan ketrampilan hidup.

Digjaya menjelaskan Jumbara yang dilaksanakan dari tanggal 26 – 30 juli 2011 oleh 300 peserta PMR Madya dan Wira akan diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial, Seni dan Kreativitas, serta Pelatihan dan Praktek Penanggulangan Bencana dan kecelakaan.

Wakil Ketua I PMI Bali, Drs. Nyoman Puasa Aryana menyampaikan kegiatan Jumbara ini dapat dijadikan sarana membentuk SDM khususnya kader generasi penerus PMI nantinya. Sehingga melalui kegiatan Jumbara ini juga dapat meningkatkan pemahaman teknis tentang kepalangmerahan sekaligus karakter unggul bangsa.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Drs. Ngurah Wijana menyampaikan apresiasi atas inisiatif PMI dalam melaksanakan Jumbara VIII Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Gianyar Tahun 2011. Jumbara VIII PMR memiliki makna strategis dalam menumbuh kembangkan kesetiakawanan sosial serta kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial masyarakat.

Wijana mengharapkan dengan kegiatan ini dapat semakin meningkatkan rasa persaudaraan diantara peserta serta semakin memperkukuh 7 prinsip dasar PMI yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, serta kesatuan dan kesemestaan. (humas gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .