19 October 2015

Scooteris se-Nusantara Padati Lapangan Sapat

Proklamirkan diri sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, ribuan scooteris se-Nusantara padati Lapangan Umum Banjar Sapat, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar. Kedatangan ribuan scooteris tersebut guna menghadiri Ulang Tahun ke-20, Platinum Dewata Scooter Club (DSC) Bali. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DSC Bali, I Wayan Ekayana, di area kegiatan, (18/10).

Lebih lanjut, Ekayana mengatakan Ultah DSC ke-20 diisi berbagai kegiatan, seperti bersih-bersih di Pantai Lebih, memberikan bantuan tempat sampah dan sarana kebersihan. Pelaksanaan donor darah, kirab merah putih, sembahyang bersama, aneka permainan, uji ketangkasan naik vespa serta menjadi pelopor keselamatan berkendara. Kegiatan yang direncanakan sejak beberapa bulan lalu rencananya akan digelar di Lapangan Astina Gianyar. Namun, kegiatan dipindah ke Lapangan Umum sapat, lantaran di Gianyar dilaksanakan pertandingan Final Piala Presiden. “Sehingga aparat berwajib menggeser pelaksanaan Ultah DSC demi kelancaran kegiatan,” terangnya. 

Ribuan scooteris, sebutan bagi pengendara motor skuter khususnya vespa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan ada scooteris yang datang dari Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Batam serta dari wilayah timur Indonesia. Selogan satu vespa sejuta saudara memang bukan hanya ucapan belaka, buktinya meraka selalu hadir dan selalu saling mengunjungi jika di suatu daerah ada kegiatan terkait vespa.”Ketika kami bertemu dalam suatu even, kami tidak lagi membawa ego kelompok tertentu, kami adalah scooteris Indonesia,bahkan DSC juga sering hadir dalam berbagai undangan dari daerah lain,” terang, Ekayana.

Kegiatan Ultah Platinum DSC puncaknya dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 17-18 Oktober 2015, kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan yang difokuskan di lapangan Umum Sapat. Selama dua hari penuh akan diisi berbagai penampilan grup band, seperti Nanoe Biroe, Joni Agung dan Double T, dan berbagai band lokal lainnya. Disisi lapangan juga disediakan berbagai stan penjualan berbagai pernak-pernik vespa dan kuliner. Peserta yang datang dan ingin menginap juga disediakan tenda dan gudang yang bisa menampung ratusan scooteris. Pihak panitia menyediakan lima unit vespa dan puluhan piala dan piagam bagi para scooteris yang ikut lomba. Para peserta juga disediakan snack, kegiatan touring di wilayah Kecamatan Tegallalang.

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Gianyar, Dewa Gde Alit Mudiarta sangat mengapresiasi kegiatan DSC. Solidaritas pengendara vespa serta sopan santun dijalan agar dijadikan panutan pengendara lain. Pihaknya juga berpesan agar selama kegiatan dan selanjutnya agar menjaga ketertiban umum. Pengendara vespa di jalan raya, agar selalu memperhatikan marka jalan dan keselamatan berkendara. “Kami sangat apresiasi kegiatan ultah DSC bisa dilaksanakan di Gianyar, secooteris se-Nusantara bisa menjadi media promosi Gianyar, serta wisata touring di Indonesia,” terangnya.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Gianyar, Kapolres Gianyar, KNPI Gianyar, Forum Koordinasi Kecamatan Tegallalang, serta sekitar 7.000 scooteris dilaksanakan selama 48 jam penuh. Sabtu, (17/10) hingga Minggu, (18/10),di lapangan Umum Sapat. Acara puncak dan pemotongan tumpeng dilaksanakan Sabtu, (17/10) selanjutnya Ultah diisi berbagai permainan serta kegiatan inovatif dan mendidik, bahkan pihak Polres gianyar terjun memberikan penilaian terkait keselamatan berkendara. Acara pembukaan yang dibuka Bupati Gianyar,yang diwakili Kadisdikpora, Dewa Gde Alit Mudiarta juga menyerahkan bantuan agar Ultah bisa berjalan lancar. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .