18 January 2011

Satukan Persepsi Gelar Sosialisasi Hasil Rakernas

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar membuka Sosialisasi Hasil Rakernas VII PKK Tahun 2010 dengan ditandai pemukulan gong di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar (17/01).

Dalam membuka Sosialisasi Hasil Rakernas PKK VII, Sekda Gianyar, Cokorda Gde Putra Nindia menjelaskan PKK dengan 10 Program Pokoknya merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan. Rakernas yang merupakan forum tertinggi PKK dalam menghasilkan keputusan strategis terkait perkembangan organisasi perlu disosialisasikan agar  para jajaran kepengurusan PKK dan instansi terkait dalam melaksanakan program sesuai dan tidak menyimpang dari hasil Rakernas VII PKK.

Sejalan dengan Cok Nindia, dalam laporannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, NY. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menjelaskan Rakernas PKK yang dilaksanakan 5 (lima) tahun sekali bertujuan untuk menata diri dan meningkatkan kualitas TP PKK se Indonesia. Oleh karena itu sosialisasi Hasil Rakernas VII PKK sebagai pedoman perlu dilakukan untuk menyamakan/menyatukan persepsi dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan para jajaran kepengurusan dan instansi terkait tentang pelaksanaan dan pengelolaan program dan kegiatan PKK sehingga sesuai dengan hasil Rakernas VII PKK tahun 2010.

Lebih lanjut Ny Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, mengungkapkan bahwa Sosialisasi yang di gelar Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gianyar diikuti oleh 142 peserta, yang terdiri dari; TP PKK kab. Gianyar, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa/ kelurahan se Kabupaten Gianyar. Dengan narasumber Sekretaris TP PKK Provinsi Bali, Ny. Made Muka.

Dalam sambutannya Sekda Gianyar, Cokorda Gde Putra Nindia, pemerintah menyambut baik sosialisasi hasil Rakernas PKK VII guna dipahami oleh semua pihak yang terlibat sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang kiprah dan kinerja gerakan PKK yang pada akhirnya akan mempercepat laju pembangunan.

Menurut Ny. Made Muka hasil Rakernas PKK VII yang disahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, menghasilkan:

1.      Keputusan Ketua Umum TP PKK No: 01/KEP/PKK PST/VII/2010, tanggal 30 Juli 2010 tentang Rumusan Hasil Rakernas VII PKK Tahun 2010 dan lampirannya.

2.      Keputusan Ketua Umum TP PKK No: 02/KEP/PKK PST/VII/2010, tanggal 30 Juli 2010 tentang Hasil Rakernas VII PKK Bidang Kelembagaan PKK dan lampirannya.

3.      Keputusan Ketua Umum TP PKK No: 03/KEP/PKK PST/VII/2010, tanggal 30 Juli 2010 tentang Hasil Rakernas VII Bidang Rencana Kerja Lima Tahun PKK Tahun 2010-2015

4.      Keputusan Ketua Umum TP PKK No: 04/KEP/PKK PST/VII/2010, tanggal 30 Juli 2010 tentang Hasil Rakernas VII Bidang Administrasi PKK dan Lampirannya.

5.      Keputusan Ketua Umum TP PKK No: 05/KEP/PKK PST/VII/2010, tanggal 30 Juli 2010 tentang Hasil Rakernas VII Perihal Penyesuasian dan Penetapan Hari Kesatuan Gerak PKK dari tanggal 27 Desember menjadi 4 Maret.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .